}); Kajur PPKn Unimed; "Aku Bersaksi Bahwa Mereka Orang-orang Baik" - KAPITANEWS

Kajur PPKn Unimed; "Aku Bersaksi Bahwa Mereka Orang-orang Baik"

(Juan Utama Batubara dan Legino Aleksandra Latief) 
KapitaNews, Medan--Banyak yang tak menyangka dan dikejutkan dengan kabar meninggalnya Ketua Hipmi PT Sumatera Utara dan Mantan Presiden Mahasiswa Unimed tahun 2017 yakni Alm. Juan Utama Batubara. 

Selain teman, sahabat dan rekan juang, Dosen dan juga Ketua Jurusan PPKn Universitas Negeri Medan, Arief Wahyudi, S.H, M.H angkat bicara soal sosok mantan Presiden Mahasiswa tersebut. 

"Aku turut merasa kehilangan mendengar adinda Juan Utama Batubara berpulang dalam usia yang masih sangat muda. Aku mengenalnya sebagai anak muda yang cerdas, kreatif dan berani membuat lompatan-lompatan yang tak banyak mampu dilakukan rekan-rekan seusianya. Beberapa kali kami terlibat dalam diskusi intens yang bagi ku menyenangkan." ujar Arief di akun Facebook miliknya. 

Sejak menjabat sebagai Presiden Mahasiswa, Alm. Juan dan Sekretaris Mahasiswa Unimed Alm. Legino Aleksandra Latief sangat rutin dalam berkegiatan. Menyelanggarakan seminar, dan kegiatan lainnya dengan melibatkan Ketua Jurusan PPKn Unimed sebagai Pemateri. 

"Tahun 2017, sesaat setelah dilantik sebagai Ketua Umum Senat Mahasiswa Unimed, beliau bersama Alm Legino Alexsandra Latief (Sekum) mendaulat ku sebagai narasumber pada kegiatan Tasyakuran Senat Mahasiswa mereka bertema “Peran Strategis dan Kontribusi Mahasiswa Sebagai Agent Of Change Bagi Negara" tutur Arief

"Bagi ku ini tema yang menarik karena mereka sedang berusaha untuk mengkonstruksi ulang peran realistik mahasiswa pada konteks yang kekinian. Lalu aku pun mempresentasikan sebuah bahan yang ku beri judul :"Mahasiswa sebagai Agent of Change, Masihkah?” Sambung Arief di akun faceboknya.

Tak sebatas di kegiatan tersebut, Alm. Juan dan Alm. Legino juga menuangkan ide dan gagasan mereka di media sosial, memberi support dan motivasi kepada khalayak netizen. 

"Setelah itu aku mengikuti perkembangan mereka berdua, Juan dan Legino, melalui diskusi dan updaten mereka di sosial media. Memang diskusi ku intens terutama dengan Legino karena skripsinya pun aku yang bimbing. Dalam pergaulan itu, untuk mereka berdua, aku hanya punya satu kata “bangga.”"

Lebih kurang setahun silam, Mantan Sekretaris Senat Mahasiswa Unimed tahun 2017, Legino Aleksandra Latief dipanggil oleh Sang Pencipta, dan kemarin Presiden Mahasiswa Unimed tahun 2017, Juan Utama Batubara menghadap Sang Khaliq. Arief Wahyudi pun merasa kehilangan atas kedua sosok muda yang hebat juga produktif. Di akhir cuitan, Arief mendoakan agar kedua anak muda tersebut diampuni segala dosa dan bersaksi bahwa Mereka adalah orang baik. 

"Kemudian aku mendengar kabar duka Adinda Legino mendahului menghadap Sang Khalik. Sekarang kabar duka kembali datang, Adinda Juan yang mendahului. Aku tentu saja turut berduka dan merasa kehilangan dua anak muda hebat yang produktif dan potensial." 

"Mungkin sekarang mereka sudah bersama dan aku medo’akan Allah SWT Yang Maha Pengampun semua dosa memberikan sebaik-baik tempat di sisi-Nya serta keluarga yang ditinggal diberikan ketabahan dan keikhlasan melepas mereka berdua." 

"Untuk mereka berdua aku bersaksi bahwa mereka adalah orang-orang yang baik." (nhy) 
Share on WhatsApp

VIP Redaksi KAPITAnews.com

Situs Berita Online
https://www.kapitanews.com/
"Pusat Berita Terpercaya"
Ph:0853-7100-0720

0 komentar:

Posting Komentar