}); Penangguhan Penahanan, Tersangka Makar Eggi Sudjana - KAPITANEWS

Penangguhan Penahanan, Tersangka Makar Eggi Sudjana


KapitaNews.com, Jakarta- Pihak pengacara mengklaim Eggi Sudjana mendapatkan penangguhan penahanan. Menjelang penangguhan penahanan itu Eggi dibawa ke ruang penyidik Direktorat Reskrimum Polda Metro Jaya.

Pantauan detikcom, Senin (24/6/2019), Eggi keluar dari Rutan Polda Metro Jaya sekitar pukul 19.15 WIB. Dia dikawal oleh sejumlah penyidik.

Pengacaranya, Hendarsam Marantoko dan Alamsyah tampak mendampingi. Eggi kemudian dibawa ke ruang penyidik Direktorat Reskrimum Polda Metro Jaya.

Eggi yang masih mengenakan baju tahanan tidak berkomentar saat ditanya wartawan. Eggi hanya menebar senyuman ketika dicecar pertanyaan oleh wartawan.

Belum diketahui apa tujuan Eggi dibawa ke ruang penyidik. Diduga, Eggi dibawa ke ruang penyidik terlebih dahulu untuk menyelesaikan proses administrasi.

Sebelumnya, pengacara Eggi, Hendarsam mengklaim bahwa permohonan penangguhan penahanan kliennya telah dikabulkan oleh penyidik. Eggi, kata Hendarsam akan dibebaskan dari Rutan Polda Metro Jaya hari ini.

"Iya betul penangguhan penahanan Eggi Sudjana dikabulkan hari ini," kata pengacara Eggi, Hendarsam kepada detikcom, Senin (24/6/2019).

Hendarsam menyebut penyidik mengabulkan permohonan penangguhan penahanan Eggi Sudjana atas jaminan anggota Komisi III DPR RI, Sufmi Dasco Ahmad. Ia menyebut Eggi Sudjana masih menunggu proses administrasi untuk dikeluarkan dari dalam tahanan.

Menjelang dibebaskannya dari tahanan itu, Eggi dibesuk sejumlah tokoh dari Badan Pemenangan Nasional (BPN) Prabowo Subianto-Sandiaga Uno, seperti anggota DPR Sufmi Dasco Ahmad dan Ketua DPP Gerindra Habiburokhman. Dalam video yang dibagikan oleh Hendarsam, Eggi tampak semringah dengan kabar penangguhan penahanan itu.

Dasco memang menjadi salah satu tokoh yang menjadi penjamin penangguhan penahanan Eggi Sudjana.
"Assalamualaikum wr wb. Teman-teman semua, saya dengan Bang Dasco, dengan Bang Eggi, alhamdulillah hari ini, insyaallah penangguhannya dikabulkan atas jaminan dari Bang Dasco," kata Hendarsam dalam video yang disebar kepada wartawan, Senin (24/6/2019).

Eggi Sudjana juga menyampaikan terima kasihnya kepada Dasco cs. Menurut Eggi, permohonan penangguhan penahanannya itu dikabulkan atas izin Allah.

"Nah, dari saya khusus dengan hormat dan karena izin Allah digerakkan hatinya Bung Dasco, Bung Habiburokhman, Pak Priadi, Lieus, Bu Kenken, dan istri saya semuanyalah yang berupaya supaya saya bisa bebas dibalas kebaikannya oleh Allah, amin," kata Eggi.

Namun hingga pukul 19.30 WIB belum ada keterangan resmi dari pihak kepolisian terkait penangguhan penahanan Eggi ini. Kabid Humas Polda Metro Jaya Kombes Argo Yuwono mengaku belum mendapatkan informasi dari penyidik soal penangguhan penahanan itu. (nhy

Sumber: Detikcom

Share on WhatsApp

VIP Redaksi KAPITAnews.com

Situs Berita Online
https://www.kapitanews.com/
"Pusat Berita Terpercaya"
Ph:0853-7100-0720

0 komentar:

Posting Komentar