}); Papa Setnov, Sakit. Menkumham Yasonna Laoly ungkap kesehatan setnov menurun - KAPITANEWS

Papa Setnov, Sakit. Menkumham Yasonna Laoly ungkap kesehatan setnov menurun




KAPITAnews.com-- KONDISI kesehatan narapidana kasus korupsi KTP elektronik Setya Novanto dikabarkan menurun, sejak dipindahkan ke Lapas Gunung Sindur. Hal ini diakui pula oleh Menteri Hukum dan HAM Yasonna Laoly, saat ditemui di Kompleks Istana Kepresidenan Jakarta, Senin (24/6/2019).
"Memang belakangan ini kesehatannya agak menurun. Saya lihat dokternya sudah berkali-kali sampaikan. Ya itu konsekuensi dari suatu pelanggaran disiplin" jelas Yasonna Laoly.
Lantas, bagaimana nasib Setya Novanto, apakah akan terus di Lapas Gunung Sindur atau kembali ke Sukamiskin?

Yasonna Laoly menuturkan pihaknya masih terus mengevaluasi dengan melihat beragam kriteria dan penilaian, termasuk mempertimbangkan kesehatan Setya Novanto.
"Kita lihat, kita evaluasi terus. ‎Memang belakangan kesehatannya menurun, ya itu konsekuensi," tuturnya.
Pemindahan mantan Ketua DPR itu ke Lapas Gunung Sindur, karena dia kedapatan pelesiran ke sebuah toko bahan bangunan di Padalarang.
Sebelumnya, Setya Novanto mendapatkan izin untuk berobat di RS Sentosa, Bandung. Ia kemudian menyempatkan diri ke toko bahan bangunan.
Pemindahan ke Lapas Gunung Sindur yang memiliki tingkat keamanan maksimum, diharapkan Setya Novanto tidak kembali melakukan pelanggaran.
Terpisah, Kepala Kanwil Kemenkum HAM Jabar Liberti Sitinjak menjelaskan, Setya Novanto akan terus menjalani assessment dari petugas Rutan Gunung Sindur, sebelum kembali menghuni Lapas Sukamiskin.
Selain assessment, setiap tindak tanduk dari Setya Novanto bakal dinilai. Jika memenuhi standar dan dianggap ada kemajuan, maka status sel yang ditempatkan Setya Novanto akan diturunkan ke tingkat pengamanan medium, sampai bisa kembali ke Lapas Sukamiskin.
Sebelumnya Wartakotalive memberitakan, terpidana kasus korupsi KTP elektronik Setya Novanto alias Setnov berulah lagi.
Kali ini, beredar foto dirinya sedang pelesiran ke sebuah toko bahan bangunan di Padalarang, Bandung Barat, Jawa Barat.
Ulah Setnov ini disebut sudah yang kesekian kalinya selama mendekam di Lapas Sukamiskin.
Katanya, Setnov Setnov keluar lapas untuk berobat.
"Pada Hari Senin 10 Juni 2019, dilaksanakan sidang tim pengamat pemasyarakatan untuk mengusulkan perawatan terencana lanjutan berobat di RS luar lapas, dalam hal ini RS Santosa Bandung," jelas Ade.
Kemudian pada Selasa 11 Juni 2019 dengan pengawalan petugas lapas dan kepolisian sektor Arcamanik, sekitar pukul 10.23 WIB, Setnov diberangkatkan untuk menjalani perawatan di RS Santosa Bandung.
Masih menurut penuturan Ade, pada 11 juni 2019, Setnov tiba di RS Santosa Bandung pada pukul 10.41 WIB, dengan keluhan sakit, seperti tangan sebelah kiri tidak bisa digerakkan.
Berdasarkan hasil pemeriksaan dokter RS Santosa, Setnov menjalani perawatan rawat inap di lantai 8 kamar 851 RS Santosa.
"Jumat 14 Juni 2019 pukul 14.22 WIB, dilaksanakan serah terima pengawalan di RS Santosa dari petugas atas nama FF ke petugas atas nama S," terang Ade. Hal itu berdasarkan surat perintah Kalapas No.W.11.PAS.PAS1.PK.01.04.02-4045.
Lalu kata Ade, pukul 14.42 WIB, Warga Binaan Pemasyarakatan (WBP) atas nama Setya Novanto keluar ruang perawatan menuju lift, menggunakan kursi roda didampingi keluarganya.
"Dan meminta izin untuk menyelesaikan administrasi rawat inap di lantai 3 RS Santosa," jelasnya.
Pukul 14.50 WIB, imbuh Ade, pengawal atas nama Sandi mengecek ke ruang administrasi, dan ternyata WBP atas nama Setya Novanto tidak ada di ruang administrasi. (ID)


Artikel ini telah tayang di tribun-medan.com dengan judul Setya Novanto Sakit Lagi Setelah Dipindahkan,Menkumham Yasonna Laoly Ungkap Kesehatan Setnov Menurun, https://medan.tribunnews.com/2019/06/25/setya-novanto-sakit-lagi-setelah-dipindahkanmenkumham-yasonna-laoly-ungkap-kesehatan-setnov-menurun?page=3.

Share on WhatsApp

VIP Redaksi KAPITAnews.com

Situs Berita Online
https://www.kapitanews.com/
"Pusat Berita Terpercaya"
Ph:0853-7100-0720

0 komentar:

Posting Komentar