}); POLITIK Aktivis dan Dosen Dukung Edy Ikhsan Jadi Walikota Medan - KAPITANEWS

POLITIK Aktivis dan Dosen Dukung Edy Ikhsan Jadi Walikota Medan

KapitaNews.com, Medan. Dilansir dari Bumantaranews~~Niat Edy Ikhsan mantap maju dalam Pilkada Medan 2020. Tak ayal, niat itu seperti angin segar yang dirasa mampu membawa perubahan Kota Medan ke arah yang lebih baikd and manusiawi.

Hal itu diungkap sejumlah kalangan aktivis dan dosen. Menurut mereka, Edy Ikhsan mampu membawa perbaikan bagi Kota Medan dan masyarakatnya.

Seperti diungkap Misran Lubis, aktivis peelindungan anak dan perempuan Sumut.

Dalam testimoni di akun media sosialnya Misran Lubis menegaskan Edy Ikhsan merupakan seorang guru baginya dan telah menjadi tokoh pergerakan di Sumut.

“Di antara orang-orang yang mengajari aku menjadi aktivis CSO, ada bang Ahmad Taufan Damanik, Ah Sofian Soe Kirman dan bang Edy Ikhsan mereka semua telah menjadi tokoh penting di negeri ini sekarang. Dan untuk saat ini kami dukung bang Edy Ikhsan jadi Walikota Medan 2020,” tulis Misran.

Kemudian Misran mempertegas dukungannya pada Edy Ikhsan. Lewat status facebook yang cukup panjang pada 14 Juni 2019, Misran pun menjelaskan alasannya tentang sosok Edy Ikhsan.

“Aku bukan Tim Sukses (TS) yang diminta untuk mengusung, mempromosikan atau mengkampanyekan seseorang lalu dibayar. Tapi aku mencari, berjuang dan menjadi salah satu dari sekian banyak orang yang meminta agar sahabat kita DR. Edy Ikhsan, SH.MA sebagai Wali Kota Medan 2020-2025.”

“Melewati berbagai proses pertimbangan, pemikiran dan istikharah beliau menerima keinginan banyak pihak untuk maju, menjadi salah satu konstentan Pilkada Medan 2020. Ini bukan soal dukung-mendukung, dan bukan soal politik praktis sekedar pilkada, namun ini bagian dari kristalisasi perjuangan civil socety yang merindukan kota Medan dipimpin oleh konsep pembangunan modern, pembangunan yang berbasis hak mendasar manusia,” tegas Misran.

Menurut Misran, menceritakan tentang Edy Ikhsan dan sepak terjangnya membela masyarakat mulai dari anak-anak, perempuan, miskin kota, masyarakat termarjinalkan adalah proses panjang yang telah dijalaninya sejak 30 tahun silam sampai sekarang, bersama Lembaga Advokasi Anak Indonesia (LAAI) dan kemudian PUSAKA Indonesia.

“Silakan mencari tahu lebih banyak tentang beliau secara langsung, karena orangnya dari dulu terkenal ramah, santun dan selalu siap berdiskusi dengan siapapun,” katanya.

Dalam postingannya itu, Misran pun menegaskan bahwa Pilkada Medan 2020 bukan sekedar politik praktis, tapi bagian dari perjuangan masyarakat sipil dalam negara demokrasi.

“Kita bukan penonton dan kita tidak menunggu, tapi kitalah pemainnya dan kita yang menentukan. Jika anda sepakat sama pendapatku ini, bagikan informasi ini sebanyak2nya dan mari menjadi bagian dari proses demokrasi Medan 2020. Salam Adil dan Lestari,” tulis Misran.

Hal senada juga disampaikan Wara Sinuhaji, pengamat sosial, sekaligus kolega Edy Ikhsan sesama dosen di USU. Mengetahui Edy Ikhsan didukung banyak pihak dan bersedia maju sebagai Calon Wali Kota Medan, Wara mengakui dirinya sebagai kolega, dan sesama dosen di Universitas Sumatera Utara, tanpa reserve akan mendukung tulus dan sepenuh hati keinginan Edy Ikhsan.

“Kami rasa perlu juga yang memimpin Medan ini dari kalangan dosen dan akademisi,agar kelihatan bagaimana kota yang sudah lama terpuruk dan jalan ditempat ini, berubah menata diri dan memberikan pelayanan terbaik buat warganya ini,” tegas Wara, di laman facebooknya pada 13 Juni 2019.

Dalam postingan itu, Wara Sinuhaji juga menyertakan fotonya bersama Edy Ikhsan saat tak sengaja berjumpa di salah satu pusat jajanan serba ada tak jauh dari Masjid Raya Al Mahsun, Medan, pada bulan Ramadan lalu. (nhy
Share on WhatsApp

VIP Redaksi KAPITAnews.com

Situs Berita Online
https://www.kapitanews.com/
"Pusat Berita Terpercaya"
Ph:0853-7100-0720

0 komentar:

Posting Komentar