}); SMK BM Budi Agung, Menggandeng 105.0 KISS FM Medan untuk berbagi Ilmu Radio dan Bisnis, Yuk Intip Keseruannya! - KAPITANEWS

SMK BM Budi Agung, Menggandeng 105.0 KISS FM Medan untuk berbagi Ilmu Radio dan Bisnis, Yuk Intip Keseruannya!



KAPITAnews.com— Menciptakan siswa yang berdaya saing maju menjadi hal yang diterapkan oleh para guru dan siswa SMK BM Budi Agung Medan.  Selain menjalankan tujuan dari SMK yang siap kerja, SMK BM Budi Agung juga mengajak para siswa untuk mengenal kawasan yang dapat dijadikan kerjasama dalan berbisnis. Dalam hal ini SMK BM Budi Agung Medan menggandeng 105.0 KISS FM Medan sebagai tempat kunjungan untuk mengadakan Outing Class / Study Tour.
Outing Class merupakan kegiatan di luar kelas yang bertujuan untuk mempelajari proses yang sebenarnya langsung di lapangan. Tour diadakan karena kebutuhan siswa untuk mendapatkan pengalaman secara langsung. Siswa yang hadir cukup antusias dan didampingi oleh 3 Guru yaitu : Elsa Fransiska, S.Pd.,M.I.Kom, Masnia Nasution, M.Pd,  Ananda Ikhsan Dino, S.Pd.

Beberapa manfaat Outing Class antara lain, Menyediakan sumber yang dapat memperkaya informasi factual yang tercantum dalam buku, dan membuat teks dalam buku menjadi berarti Terkadang hanya dengan membaca buku saja siswa akan merasa jenuh dan tidak dapat meresapi secara utuh penjelasan dalam buku. Study tour memberikan solusi masalah ini, karena siswa dapat secara langsung terjun kelapangan melihat atau mengamati objek pembelajaran..

“Berbisnis lewat radio adalah salah satu hal yang didapat dari kegiatan outing class ini, yaitu radio pada masa ini tidak lagi memiliki fungsi yang terbatas namun meluas seperti ajang promosi atau
mengiklankan suatu produk yang sesuai dengan perkembangan zaman”, Ungkap Narasumber dari 105.0 Kiss FM Medan.  Selain itu hal ini ditambahkan oleh Elsa Fransiska, S.Pd.,M.I.Kom (Hubin SMK BM Budi Agung Medan), mengungkapkan “kegiatan nantinya akan dituntut menjadi “How To Be A Good Speaker”  yang dimana para siswa sebelumnya telah melaksanakan magang di Imperia Kuantan Malaysia- Kuala Lumpur, dan tahun ini Insya Allah akan berangkat kembali” Ungkapnya kepada KAPITAnews.com.(ID)

Reporter: Ananda Ikhsan Dino (ID)



Share on WhatsApp

VIP Redaksi KAPITAnews.com

Situs Berita Online
https://www.kapitanews.com/
"Pusat Berita Terpercaya"
Ph:0853-7100-0720

0 komentar:

Posting Komentar