}); Gelembungkan Suara, Ketua PPK Sei Rampah Jalani Sidang di PN Sergai - KAPITANEWS

Gelembungkan Suara, Ketua PPK Sei Rampah Jalani Sidang di PN Sergai



KapitaNews.comSergaiPengadilan Negeri (PN) Kabupaten Serdang Bedagai menggelar sidang perdana kasus tindak pidana Pemilu dengan terdakwa Panitia Pemilihan Kecamatan (PPK) Kecamatan Sei Rampah, Kamis (5/7/2019) sore. 

MS, Ketua PPK Sei Rampah non-aktif dan MZ selaku operator entry data duduk di kursi pesakitan sebagai terdakwa dalam perkara penggelembungan dan pemindahan suara. 

Rio Rio Barten Pasaribu yang merupakan Wakil Ketua PN Sei Rampah menjadi hakim ketua didampingi hakim anggota, Agung. Sedangkan Jaksa Penuntut Umum (JPU) dari Kejaksaan Negeri (Kejari) Serdang Bedagai Juwita Sitompul SH, Freddy Pasaribu dan Ferdinan Sibayang SH.

Juwita Sitompul SH membacakan nota dakwaan terhadap MS dan MZ dalam kasus tindak pidana pemilu diduga dengan sengaja telah mengubah hasil perhitungan di tingkat TPS bagi salah satu calon legislatif dari PBK di Kabupaten Serdang Bedagai. 

"Keduanya terdakwa dijerat pasal 532 jonto pasal 554 UU RI nomor 7 tahun 2017 dengan pasal 505 UU-RI nomor 7 tahun 2017 dengan ancaman pidana dengan hukuman maksimal 4 tahun penjara," ucapnya. 

Freddy Pasaribu SH usai menghadiri sidang mengatakan, sidang tindak pidana pemilu dengan tersangka MS dan MZ akan dilaksanakan selama 7 hari terturut-turut. 

"Pasti capek karena sidang pemilu harus tuntas selama 7 hari," katanya. 

Sementara itu Ketua KPU Serdang Bedagai Ardian mengatakan, KPU Serdang Bedagai hadir pada sidang perdana tindak pidana pemilu dengan terdakwa MS dan MZ sebagai saksi tentang prosedur tata kerja PPK. 

"Semalam hadir di PN Sei Rampah sebagai saksi sidang perdana pindak pidana pemilu 2019 dengan terdakwa MS dan MZ," ujarnya, Jumat (5/7/2019).
Share on WhatsApp

VIP Redaksi KAPITAnews.com

Situs Berita Online
https://www.kapitanews.com/
"Pusat Berita Terpercaya"
Ph:0853-7100-0720

0 komentar:

Posting Komentar