}); GUBSU DIMINTA ELIMINASI ZULKIFLI, SIP, MM SEBAGAI SEKDA LABUSEL - KAPITANEWS

GUBSU DIMINTA ELIMINASI ZULKIFLI, SIP, MM SEBAGAI SEKDA LABUSEL


KapitaNews.com, Medan- Banyaknya dugaan tindak pidana korupsi yang mengakibatkan kerugian pada keuangan negara. Dugaan korupsi tersebut terjadi di Kabupaten Labuhanbatu Selatan, dan diduga melibatkan nama Sekretaris Daerah (Sekda) Kab. Labusel, Zulkifli, SIP, MM. Beberapa indikasi korupsi tersebut ditenggarai terjadi pada tahun 2018 silam. Sebut saja, Terkait adanya dugaan tindak pidana korupsi pada pengadaan perlengkapan rumah jabatan pada Tahun 2018 dengan anggaran senilai Rp 918,345,000, Dugaan tindak pidana korupsi pada pemeliharaan rutin berkala gedung kantor pada tahun 2018 dengan nilai anggaran Rp 570,324,000, Dugaan tindak pidana korupsi pada penyelenggaraan safari ramadhan Rp 350.185.000, Dugaan tindak pidana korupsi pada pengadaan peralatan rumah jabatan pada tahun 2018 dengan nilai anggaran sebesar Rp : 137.113.000, Dugaan tindak pidana korupsi pada sewa gedung kantor pada tahun 2018 dengan anggaran Rp : 100.000.000. 

Bersamaan dengan hal itu, Ahmad Junaidi Siagian, SE selaku Ketua Umum Poros Indonesia Baru (PIB) sangat menyenangkan atas adanya indikasi tindak pidana korupsi yang terjadi, dan diduga dilakukan oleh seorang Aparatur Sipil Negara tersebut. Apalagi jika dijumlahkan, Dugaan korupsi tersebut mencapai angka yang cukup fantastis. 

"Sangat disayangkan jika hal itu memang terjadi, Apalagi dilakukan oleh seorang ASN pulak" Ujar Junaidi Siagian, Sewaktu dimintai keterangannya oleh awak media, Melalui handfone, Rabu (10/07/2019) di Kota Medan. 

Belakangan diketahui, Bahwa Zulkifli, SIP, MM saat ini sedang mengikuti seleksi di yang dilakukan oleh Pemerintahan Gubernur Sumatera Utara di Medan. Senada dengan itu, Junaidi Siagian mengatakan, Meminta kepada Bapak Gubernur Sumut Edy Rahmayadi Melalui Tim Pansel Assessment Eselon II mengeliminasi nama Zulkifli, SIP, MM sebagai Sekretaris Daerah (Sekda) Kab. Labusel. Apabila, Permintaan ini tidak ditindak lanjuti, Maka dengan sangat menyesal, Pihaknya akan mengusut dan siap menurunkan sejumlah massa aksi ke Kejaksaan Tinggi Sumatera. 

"Kita meminta kepada Gubernur Sumut, Pak Edy Rahmayadi, Melalui Tim Pansel Assessment Eselon II tersebut, Agar mengeliminasi atas nama Zulkifli, SIP, MM, Sebagai Sekretaris Daerah (Sekda) Labusel. Dalam waktu dekat kita juga akan melakukan aksi unjuk rasa ke Kejatisu, Kalau permohon kita itu tak diindahkan oleh Pemprov Sumut" Kata Junaidi Siagian, Selaku Pemuda kelahiran Cikampak tersebut. 

Surat terkait Permohonan Pengeliminasian Zulkifli, SIP, MM sebagai Sekda Labusel, Sudah dilayangkan oleh PIB ke Gubernur Sumatera Utara. Selain itu, PIB juga meminta agar secepatnya indikasi tindak pidana korupsi tersebut dapat diproses secara hukum. Lebih jauh mereka mendesak agar Sekretaris Daerah (Sekda) Kab. Labusel, Zulkifli mundur dari jabatannya. Apalagi yang melakukannya adalah dari jajaran ASN, Ditambah lagi dalam waktu dekat Kab. Labusel akan mengikuti Pemilihan Kepala Daerah (Pilkada) Serentak tahun 2020. (nhy
Share on WhatsApp

VIP Redaksi KAPITAnews.com

Situs Berita Online
https://www.kapitanews.com/
"Pusat Berita Terpercaya"
Ph:0853-7100-0720

0 komentar:

Posting Komentar