}); Yaspend Gema Buwana, tanamkan pendidikan karakter melalui kegiatan MPLS 2019 - KAPITANEWS

Yaspend Gema Buwana, tanamkan pendidikan karakter melalui kegiatan MPLS 2019



 Reporter: Ananda Ikhsan Dino (ID)
KapitaNews.com(Deli Serdang), Masa Pengenalan Lingkungan Sekolah (MPLS)  merupa­kan gerbang menuju siswa lebih berkarakter. Melalui MPLS siswa punya wawasan sesuai Permendikbud No 18 tahun 2016 yang tujuannya mengenali potensi diri siswa baru, mem­bantu siswa baru beradaptasi dengan lingkungan sekolah dan sekitarnya, Antara lain terhadap aspek keamanan, fasilitas umum dan sarana prasarana sekolah.
Demikian disampaikan Ketua Yayasan Pendidikan Gema Buwana, Gendro Yudo Buwono, SE,MM , saat ikut hadir memeriahkan pelaksanaan MPLS 2019 Selama 3 hari pada tanggal 15 Juli 2019- 17 Julli 2019.
Selain itu menurut Kepala SMA Swasta Gema Buwana, Isma Wahyuddin, SE,MM, menambahkan kegiatan MPLS ini dapat memberikan edukasi bagi peserta didik baru untuk mengenal dan beradaptasi dengan lingkungan sekolah nya. Dan pada tahun ini kegiatan MPLS berjalan  dengan baik dan berbeda dari tahun sebelumnya.
Selain itu pelaksanaan MPLS ini memberikan pendalaman pada materi-materi seputar Pengenalan Ekstrakurikuler, dan disiplin serta berperilaku yang sesuai pada etika yang berlaku. Kegiatan ini juga ditutup dengan pelepasan balon harapan sebagai simbolik untuk mengejer cita-cita yang harus diraih dengan sungguh-sungguh.
“Kegiatan MPLS ini dapat berjalan sukses karena adanya kerjasama dari para guru, panitia pelaksana, dan Osis, semoga ditahun yang akan datang kita bisa memberikan yang terbaik untuk kedepannya, sekaligus kami mengajak para orang tua untuk mendaftarkan putra-putrinya untuk bergabung bersama Gema Buwana, Tutupnya.
Hal senada ditambahkan oleh Kepala SMP Swasta Gema Buwana, H.Muliaddin Harahap, MM, Kami mengajak para orang tua mendaftarkan puta-putrinya untuk bergabung bersama Gema Buwana. MPLS Yaspend Gema Buwana lebih mengedepankan karakter siswa agar lebih baik kedepannya.

Setelah mengkuti MPLS ini dengan sungguh-sungguh akan mendapat hasilnya yaitu akan bermanfaat bagi siswa itu sendiri sehingga kegiatan belajar mengajar bisa berjalan sesuai dengan apa yang sudah disusun kurikulum yang digunakan adalah Kurikulum 2013 edisi revesi 2017 sesuai dengan SK Dirjen Dikdasmen No 130/D/KEP/KR/2017 10 Februari 2017.




Share on WhatsApp

VIP Redaksi KAPITAnews.com

Situs Berita Online
https://www.kapitanews.com/
"Pusat Berita Terpercaya"
Ph:0853-7100-0720

0 komentar:

Posting Komentar