}); AJH Siap Kawal Pembangunan Kota Medan. - KAPITANEWS

AJH Siap Kawal Pembangunan Kota Medan.



KapitaNews.com, Medan- Aliansi Jurnalis Hukum (AJH) Kota Medan mendeklarasikan keberadaannya. Deklarasi tersebut dilaksanakan di Aula Kantor Camat Medan Timur (4/8).

Tampak hadir pada acara tersebut Ketua Dewan Pembina (DP) AJH, Handoko Hardjono, Ketua Umum Dewan Pimpinan Pusat (DPP) AJH, Dofuzogamo Gaho, Ketua Dewan Pimpinan Wilayah (DPW) AJH Sumut, Irwan Ginting, serta para pengurus dan anggota Dewan Pimpinan Daerah (DPD) Kota Medan.

Dalam sambutannya, Ketua DPP AJH, Dofuzogamo Gaho mengatakan bahwa Aliansi Jurnalis Hukum ini sudah ada sejak dua tahun terkahir. Namun, jelasnya, gara-gara nama sebelumnya terus menjadi perseteruan, akhirnya para pengurus yang ada saat ini memutuskan untuk menggunakan nama Aliansi Jurnalis Hukum atau yang disingkat AJH.

“Sejak menggunakan nama AJH ini sendiri, saya sebagai selaku Ketua Umum pun kerap mendapat cibiran dari orang. Namun hal itu tak menyurutkan niat saya, dan saya bersama dengan kawan-kawan pengurus lainnya tetap tegar menjalani dan membesarkan AJH ini,” sebut Dofu.

Lebih jauh dikatakannya bahwa tujuan didirikannya AJH ialah untuk dapat membantu masyarakat yang kerap mendapat tindakan semena-mena dari para pengusasa melalui pemberitaan yang berimbang, khususnya terhadap masyarakat kurang mampu.

“Sebagai pengurus di AJH, kita harus menjadi garda terdepan dalam mengawal dan mengakuisisi demokrasi, itu harus kita lakukan. Dan inipun menjadi PR bagi DPP bukan hanya DPD AJH Kota Medan saja,” ucapnya.

Lebih jauh dikatakannya, sebagai Aliansi yang baru berdiri dan keberadaannya juga belum merata di semua daerah, maka program pertama yang akan dilakukan AJH saat ini ialah mendirikan AJH di setiap Kabupaten/Kota yang ada di Indonesia, khususnya di Sumut.

“Untuk Sumut ini sendiri, kita ada 33 Kabupaten/Kota. Namun keberadaan AJH baru ada dua, yakni Dewan Pimpinan Wilayah (DPW) Sumut dan Dewan Pimpinan Daerah (DPD) Kota Medan. Oleh karenanya, ini menjadi tugas kita bersama  untuk bisa sama-sama membesarkan AJH ini di setiap Kabupaten/Kota yang ada di Sumut ini. Jika tidak, maka kita harus mengevaluasi kembali keberadaan kita,” tegasnya.


Naskah Deklarasi


Sebelumnya, Ketua DPD AJH Kota Medan, Taufiq Hidayat Tanjung mengatakan bahwa dengan dilakukannya deklarasi AJH Kota Medan, menjadi tanda kepada semua atas keberadaan AJH di Kota Medan. Dan AJH Kota Medan kedepannya akan terus mengawal serta mengakuisisi demokrasi yang ada di Kota Medan ini sendiri.

“Deklarasi ini menjadi tanda kepada kita semua pengurus dan anggota AJH Kota Medan bahwa kita ada dan siap mengawal demokrasi di Kota Medan ini. Untuk itu saya berharap kepada semua pengurus DPD AJH Kota Medan agar dapat bekerjasama dan bersama-sama menjalani organisasi ini serta membesarkannya,” ucap Taufiq.

Sementara itu Ketua Panitia Deklarasi DPD AJH Kota Medan, Firmansyah dalam laporannya menyampaikan bahwa pelaksanaan deklarasi ini dapat terlaksana atas rasa kebersamaan para pengurus AJH Kota Medan dan dukungan dari mitra-mitra DPD AJH Kota Medan.

“Deklarasi ini bisa kita laksanakan tentunya karena adanya rasa kebersamaan kita semuanya serta dukungan dari para mitra AJH Kota Medan. Oleh karenanya, mari kita jaga nama baik AJH serta kita besarkan gaungnya, khususnya di Kota Medan,” ucap Firmansyah (rdw
Share on WhatsApp

VIP Redaksi KAPITAnews.com

Situs Berita Online
https://www.kapitanews.com/
"Pusat Berita Terpercaya"
Ph:0853-7100-0720

0 komentar:

Posting Komentar