}); SMPN 37 Medan Diduga Punya Siswa 'Siluman' - KAPITANEWS

SMPN 37 Medan Diduga Punya Siswa 'Siluman'


KapitaNews.com, Medan-- Aroma kecurangan dalam proses penerimaan peserta didik baru tahun 2019 di SMP Negeri 37 Medan menyeruak. Ada indikasi terdapat jalur siluman yang digunakan oleh pihak sekolah di SMP Negeri tersebut. Pihak sekolah meluluskan peserta didik sementara peserta didik tersebut tidak lulus dalam seleksi PPDB. 

Di duga pihak sekolah telah memasukkan beberapa siswa siluman dengan syarat siswa tersebut membayar ke sekolah dengan biaya 3 juta/orang. 

Salah satu guru yang enggan menyebutkan namanya Ketika dikonfirmasi pihak sekolah terkesan menghindar dan langsung mengarahkan ke kepala sekolah atau ke kepala dinas pendidikan.

"kalau mau konfirmasi, langsung saja ke Kepala  Sekolah atau Kepala Dinas" ujar salah satu guru, saat di konfirmasi. 

Menanggapi masalah ini, Ketua Aliansi Jurnalis Hukum Kota Medan, Taufiq Hidayah Tanjung sangat menyayangkan tindakan pihak sekolah. Seharusnya dunia pendidikan tidak mengajarkan KKN kepada masyarakat terutama peserta didik. 

"seharusnya dunia pendidikan anti terhadap KKN, apalagi di zona SMP, pihak sekolah secara tidak langsung telah mengajarkan kepada masyarakat untuk bertindak praktek KKN" ujar Taufiq. (rdw) 
Share on WhatsApp

VIP Redaksi KAPITAnews.com

Situs Berita Online
https://www.kapitanews.com/
"Pusat Berita Terpercaya"
Ph:0853-7100-0720

0 komentar:

Posting Komentar