}); AJH Dukung Kapolda Usut Pemukulan Terhadap Mahasiswa - KAPITANEWS

AJH Dukung Kapolda Usut Pemukulan Terhadap Mahasiswa


Kapitanews.com, Sumut- Pasca beredar luas di media sosial video pemukulan yang dilakukan polisi berseragam terhadap mahasiswa pasca bentrok di depan Gedung DPRD Sumut, Polda Sumut kini tengah melakukan penyelidikan terkait hal tersebut. Infonya, 2 personel polisi tersebut telah diamankan dan menjalani pemeriksaan di bidang Propam.

"Ada dua video yang sedang dalam penyelidikan kita. Satu video yang direkam dari atas gedung Bank Mandiri dan dari pintu samping gedung DPRD Sumut," terang Kabid Humas Polda Sumut, Kombes Pol Tatan Dirsan Atmaja, Rabu (25/9/2019).

Ia mengatakan, ada 12 anggota Polda Sumut yang diperiksa terkait video dari atas gedung Bank Mandiri, 3 di antaranya dari Brimob Polda Sumut.

"Dua personel berinisial MH dan FM yang melakukan pemukulan kepada mahasiswa dan itu dari Ditsamapta Polda Sumut," ujarnya.

Mantan Wakapolrestabes Medan ini juga menyatakan kemungkinan masih ada anggota lain yang melakukan pemukulan dan masih dilakukan penyelidikan.

Hal ini disambut baik oleh Ketua Aliansi Jurnalis Hukum Kota Medan, Taufiq Hidayah Tanjung sangat mendukung langkah Polda Sumut dalam melakukan investigasi dan memberikan sanksi tegas terhadap oknum-oknum yang bertugas tidak sesuai dengan SOP.

"Pasca bentrok pada aksi unjuk rasa kemarin polri sudah kehilangan Trust dari masyarakat, dan ini sangat berbahaya bagi penegakan hukum di Indonesia, saya harap Polda Sumut harus terbuka dan serius dalam memberikan sanksi terhadap petugas yang bertindak diluar aturan, kita sangat mendukung langkah Polda Sumut hal ini tentu saja akan mampu mengembalikan kepercayaan masyarakat  terhadap Polri" pungkasnya. (rdw) 
Share on WhatsApp

VIP Redaksi KAPITAnews.com

Situs Berita Online
https://www.kapitanews.com/
"Pusat Berita Terpercaya"
Ph:0853-7100-0720

0 komentar:

Posting Komentar