}); DPD KAI Sumut Gelar Pengangkatan dan Pengambilan Sumpah Advokat - KAPITANEWS

DPD KAI Sumut Gelar Pengangkatan dan Pengambilan Sumpah Advokat

Foto bersama Presiden Kongres Advokat Indonesia beserta rombongan selesai melaksanakan proses pengambilan sumpah oleh Ketua Pengadilan Tinggi


Kapitanews.com, Sumut- Kongres Advokat Indonesia (KAI) Sumatera Utara menggelar Sidang Terbuka Pengangkatan dan Pengambilan Sumpah Advokat. Ketua Pengadilan Tinggi Medan, Dr. H. Cicut Sutiarso, S.H., M.Hum. melantik Advokat dari Organisasi KAI di ruang Cakra di Pengadilan Tinggi Medan jalan ngumban surbakti Medan Sumatera Utara (17/9) 

Pada kegiatan sidang terbuka tersebut, dihadiri langsung oleh Presiden KAI Erman Umar, SH, Sekjen KAI Heytman Jansen Parulian Simamora, SH., CIL dan Wasekjen KAI Arman Suparman, SH.,M.H., CIL, Ketua DPD K.A.I Sumut Surya Wahyu Danil, SH., M.H beserta pengurus DPD KAI Sumut Soegeng Afriadi, S.H dan Plt. Ketua DPC KAI Deli Serdang Indra Surya Nasution, S.H

Acara Pengangkatan dan Pengambilan Sumpah para advokat ini berlangsung dengan hidmat. Pada kegiatan ini, Presiden KAI mengucapkan syukur Alhamdulillah atas terselenggaranya pengangkatan dan pengambilan sumpah kepada advokat berjalan dengan baik dan lancar.

"Syukur Alhamdulillah, kegiatan pengangkatan dan pengambilan sumpah ini berjalan dengan baik dan lancar, ungkap Erman sebagai wujud rasa syukur.

Proses sidang terbuka pengangkatan dan pelantikan advokat, Kongres Advokat Indonesia

Tak hanya itu, penguatan kapasitas sebagai bantuan hukum harus ditingkatkan. Kajian-kajian tentang ilmu hukum harus diperdalam. Terutama kajian tentang ilmu hukum dasar seperti ilmu hukum Pidana dan Perdata.

"Sebagai advokat yang baru dilantik ini adalah langkah pertama, jadi harus perkuat tentang ilmu dasar hukum, hukum pidana dan hukum perdata. Tak hanya itu, kode etik juga harus dipatuhi, setelah itu baru bisa sadar dan menghayati profesi advokat ini yang sebenarnya" ungkap Presiden Kongres Advokat Indonesia. 

Disamping itu, kegiatan ini merupakan upaya DPD Kongres Advokat Indonesia Sumatera Utara dalam melahirkan advokat yang profesional, berkualitas dan berintegritas.

"Pengangkatan dan pengambilan sumpah advokat ini adalah upaya KAI Sumut dalam melahirkan advokat-advokat baru, semoga advokat yang baru dilantik menjadi advokat yang profesional, berkualitas dan berintegritas dalam menjalankan profesi ini" ujar Ketua DPD KAI Sumut, Surya Wahyu Danil. 

Kongres Advokat Indonesia Sumut ataupun Kongres Advokat Indonesia Kabupaten/Kota di Sumut dengan adanya kegiatan ini mampu menjadi barometer dalam melahirkan atau pun menciptakan advokat yang berkualitas demi kemajuan organisasi Kongres Advokat Indonesia. 

"KAI Sumut dan KAI Kabupaten/Kota Se-Sumut selalu konsisten dan bekerjasama dalam menjalankan roda organisasi ini serta melahirkan advokat yang profesional. Dengan ini nantinya, advokat-advokat yang bernaung di KAI akan menjadi advokat yang berkualitas dalam memberikan bantuan hukum kepada masyarakat" ujar Ketua KAI Sumut. 

Kiri: Ketua DPC KAI Deli Serdang (Indra Surya Nasution, S.H) dan Presiden KAI (Erman Umar, S.H)


Selain itu, "ucapan terimakasih kasih kepada Presiden KAI, Sekjen KAI dan Wasekjen KAI atas kehadiran dan menyaksikaS. Hn langsung kegiatan pengangkatan dan pengambilan sumpah ini, semoga tujuan kita bersama mendapat ridho dari Tuhan Yang Maha Esa" imbuh Ketua DPD KAI Sumut, Surya Wahyu Danil.

Untuk menunjukkan kembali eksistensinya DPD KAI Sumut yang di pimpin oleh sdr. Surya Wahyu Danil, S.H., M.H akan melaksankan agenda kerja dalam waktu dekat. 

"Kita DPD KAI Sumut akan melakukan UKDPA dan PKPA sekaligus pelantikan DPC KAI Se-Sumut yang akan dilaksanakan pada tanggal 24 Oktober 2019 di Le Polonia Hotel Medan mendatang. Sekaligus melaksanakan seminar sehari dengan topik "KPK dalam Himpitan Politis" pungkas Surya Wahyu Danil. (nhy) 
Share on WhatsApp

VIP Redaksi KAPITAnews.com

Situs Berita Online
https://www.kapitanews.com/
"Pusat Berita Terpercaya"
Ph:0853-7100-0720

0 komentar:

Posting Komentar