}); Membangun Kesadaran Kebersihan Lingkungan, Melalui Hari Kebersihan Dunia - KAPITANEWS

Membangun Kesadaran Kebersihan Lingkungan, Melalui Hari Kebersihan Dunia




KapitaNews.com--(Medan),Sebanyak ratusan pelajar ikut ambil bagian pada kegiatan bersih lingkungan 2019 yang berlangsung di Yayasan Pendidikan Gema Buwana Kecamatan Sei Rotan,  Kabupaten Deli Serdang. Para pelajar yang terdiri dari pelajar SMP, SMA, SMK serta para guru saling bahu membahu membersihkan sampah yang ada di bawah selokan dan lingkungan sekitar.

Meski bergelut dengan kotoran sampah di lingkungan sekitar, tidak terlihat raut muka lelah dari para pelajar. Para pelajar memunguti sampah-sampah dengan tangannya untuk dimasukkan karung.
Selanjutnya para siswa yang lain kemudian memidahkan sampah ke karung berisi sampah dengan penuh semangat. Kemudian sampah yang dikumpulkan akan dibuang ke tempat sampah yang telah disedikan sekolah untuk ditampung dan nantinya sampah yang terkumpul dari pelajar akan dinilai oleh para guru.

“Menindaklanjuti surat edaran dari dinas untuk melakukan kebersihan sekolah, maka kami bersama pelajar Yaspend Gema Buwana, ikut berpartisipasi dalam kegiatan tersebut, untuk menjadikan lingkungan yang lebih asri dan bersih lagi”

Mayoritas sampah yang berhasil diangkat berupa sisa plastik dan sampah rumah tangga.Sampah plastik yang tidak dapat terurai secara alami ini terlihat menumpuk di aliran selokan dan pinggir jalan.Di antara sampah itu seperti bekas bungkus makanan, bekas tas kresek, pembalut dan pempers atau popok bayi. (ID)





Share on WhatsApp

VIP Redaksi KAPITAnews.com

Situs Berita Online
https://www.kapitanews.com/
"Pusat Berita Terpercaya"
Ph:0853-7100-0720

0 komentar:

Posting Komentar