}); DPD AJH Kota Medan; Kutuk Keras Penusukan Terhadap Menkopolhukam - KAPITANEWS

DPD AJH Kota Medan; Kutuk Keras Penusukan Terhadap Menkopolhukam



Kapitanews.com, Nasional-Ketua DPD AJH Kota Medan, Taufiq Hidayah Tanjung mengecam keras atas terjadinya insiden penusukan terhadap Menteri Koordinator Politik, Hukum dan Keamanan, Wiranto, saat menghadiri acara di Pandeglang, Banten, Kamis (10/10/2019). 

"AJH Kota Medan mengutuk keras peristiwa yang terjadi dengan pak Wiranto, dalam menjalankan tugas, tiba-tiba ada insiden seperti itu. Saya mendoakan semoga beliau dapat segera pulih dan kembali menjalankan tugasnya," ujar Taufiq Kamis (10/10).

Taufiq menambahkan peristiwa penusukan yang terjadi terhadap Wiranto membuktikan semakin masif dan beraninya gerakan radikalisme serta terorisme Indonesia. "Insiden penusukan terhadap Wiranto membuktikan kalau gerakan radikalisme semakin nyata di Indonesia dan ini merupakan warning buat pemerintah agar semakin meningkatkan keamanan dan segera mengungkap jaringan radikal sampai ke akarnya" ungkap Taufiq

Seperti diberitakan sebelumnya, dua orang pelaku penusukan Wiranto merupakan sepasang suami istri. Polisi telah mengamankan keduanya yang nekat menikam Wiranto sesaat setelah turun dari mobil.

Berdasarkan keterangan polisi, pelaku perempuan bernama Fitri Andriana. Perempuan berusia 20 tahun ini lahir di Brebes 5 Mei 1998.

Dalam kartu tanda penduduk (KTP) miliknya, Fitri beralamat di Desa Sitanggai, Brebes. Di Pandeglang, Fitri tinggal di Kampung Sawah.

Sementara eksekutor penusuk Wiranto yang merupakan suami dari Fitri adakah Syahril Amansyah alias Abu Rara.

Abu Rara lahir di Medan 24 Agustus 1988. Dia tinggal di Jalan Syahrial VI No 104 LK, Ds, Tanjung Mulia Hilir, Kec. Medan Deli, Kota Medan, Sumatera Utara.
Share on WhatsApp

VIP Redaksi KAPITAnews.com

Situs Berita Online
https://www.kapitanews.com/
"Pusat Berita Terpercaya"
Ph:0853-7100-0720

0 komentar:

Posting Komentar