}); Indra Surya Nasution Pimpin Ketua KAI Deli Serdang - KAPITANEWS

Indra Surya Nasution Pimpin Ketua KAI Deli Serdang


Hadirnya Kongres Advokat Indonesia (KAI) di Sumatera Utara diharapkan dapat lebih meningkatkan pelayanan kepada masyarakat khususnya dalam pemberian pelayanan jasa hukum kepada masyarakat.
Tentunya para advokat ini juga dapat menunjukkan kepedulian, seperti secara sukarela dan ikhlas membantu pelayanan hukum bagi masyarakat yang dinilai kurang mampu.
Hal ini dikatakan Gubsu Edi Rahmayadi yang diwakili Staf Ahli Bidang Hukum, Politik dan Pemerintahan Nouval Mahyar SH dalam sambutannya saat pelantikan dan pengukuhan Dewan Pimpinan Cabang (DPC) Kongres Advokat Indonesia (KAI) Sumatera Utara tahun 2019 di Hotel Le Polonia, Kamis malam (24/10/2019).
Lebih jauh Nouval juga mengatakan, seorang advokat memiliki peran penting sebagai salah satu penegak hukum di Indonesia. Salah satunya dalam memberikan jasa hukum, baik di dalam maupun di luar pengadilan.
Disamping itu, peranan advokat sendiri berjalan dengan cukup baik.
“Mudah-mudahan sukses menjalankan tugas dalam menegakkan hukum seadil-adilnya bagi masyarakat,” ucap Nouval Mahyar SH.
Sementara dalam kegiatan tersebut, Pengurus DPC KAI se-Sumatera Utara masa bakti 2019-2024 yang dilantik adalah H Sayed Faisal sebagai Ketua DPC Medan, Indra Surya Nasution sebagai Ketua DPC Deli Serdang, Muhammad Abroro Wibowo sebagai Ketua DPC Binjai, Robbin Gultom sebagai Ketua DPC Tapanuli Utara Raya serta Alqaf Masri sebagai Ketua DPC Mandailing Natal.
Ketua DPD KAI Sumut, Surya Wahyu Danil SH, MH dalam sambutannya mengatakan akan bekerja keras membesarkan KAI di Sumatera Utara.
“Saya siap mengembangkan KAI di Sumatera Utara ini. Dan saat ini sudah ada 7 DPC KAI di Sumut dan beranggotakan 20 orang lebih,” ujarnya.
Ia juga meminta para anggota KAI di Sumatera Utara bekerja dengan tulus dan jangan macam-macam karena itu akan menghancurkan diri sendiri.
“Dalam menjalankan profesinya, para advokat dituntut untuk selalu menjaga citra dan martabat kehormatan profesi serta setia dan menjunjung tinggi kode etik advokat. Melalui momentum ini para advokat yang terhimpun dalam KAI di Sumatera Utara dapat menjaga amanah yang dipercayakan kepadanya,” pesannya.
Surya Indra Nasution, Ketua DPC KAI Deli Serdang dalam kata sambutannya mengungkapkan siap memberikan pelayanan hukum kepada masyarakat yang membutuhkan.
“Kita akan memberikan pelayanan hukum kepada masyarakat yang membutuhkan kepastian hukum,” ujarnya.
Turut hadir pada pelantikan tersebut Presiden KAI Erman Umar, SH dan Sekjen Heymat Jansen Parulian Simamora, SH, Sekretaris DPD KAI Sumut Ade Sandrawati Purba, SH, MH dan ratusan undangan lainnya. (Ags) 

Share on WhatsApp

VIP Redaksi KAPITAnews.com

Situs Berita Online
https://www.kapitanews.com/
"Pusat Berita Terpercaya"
Ph:0853-7100-0720

0 komentar:

Posting Komentar