}); Pembangunan ekonomi kreatif di era revolusi Industri 4.0 - KAPITANEWS

Pembangunan ekonomi kreatif di era revolusi Industri 4.0



Kapitanews. Com -Sumatra Utara. Ekonomi kreatif merupakan salah satu konsep perekonomian baru, yang menginsetifkan informasi dan kreativitas dengan mengandalkan sumber daya manusia sebagai faktor produksi utama, Ditambah lagi dengan dukungan konsep-konsep kreatifitas dari berbagai macam daerah di Indonesia.

Jika saat ini ekonomi kreatif dikaitkan dengan pariwisata, itu merupakan langkah yang tepat dalam keputusan pemerintah. Karena bila di lihat dari destinasi wisatanya, Indonesia memiliki kekayaan alam untuk dijadikan sebuah lahan perekonomian kreatif di setiap daerahnya. Terkhususnya destinasi wisata yang membuat mata wisatawan tergoda untuk menikmatinya yang berada di Indonesia.

Mahasiswa FE  UNIMED Fadzri Achmad menilai "penggabungan pariwisata dan ekonomi kreatif dalam satu kementerian sebagai keputusan yang tepat. Dua sektor itu sebagai sektor andalan masa depan Indonesia saling beririsan satu sama lain" pungkas fadzri.

Sambung Fadzri kembali mengatakan, "akan tercipta efektivitas kerja jika pariwisata dan ekonomi kreatif digabung dalam satu kementerian. Pejabat pariwisata dan ekonomi kreatif nantinya bisa fokus membangun ekosistem ekonomi kreatif berkelanjutan di destinasi wisata.

Saat ini, Indonesia telah mengembangkan industri ekonomi kreatif di berbagai pelosok daerah, diantaranya seperti periklanan, arsitektur,  kuliner, desain, seni pertunjukan, dan masih banyak lainnya. Ditambah lagi dengan wisata alamnya, maka jika dilihat dengan perkembangan ekonomi kreatif, Indonesia gak akan kalah jika di adu dengan negara lain. (ags)
Share on WhatsApp

VIP Redaksi KAPITAnews.com

Situs Berita Online
https://www.kapitanews.com/
"Pusat Berita Terpercaya"
Ph:0853-7100-0720

0 komentar:

Posting Komentar