}); Asal Jadi, Pembangunan Di Desa Medan Estate; Malah Persulit Warga - KAPITANEWS

Asal Jadi, Pembangunan Di Desa Medan Estate; Malah Persulit Warga

Jembatan terlalu tinggi di Jalan Legiun, Desa Medan Estate.

Kapitanews.com, Deli Serdang- Warga Desa Medan Estate, Kecamatan Percut Sei Tuan, Kabupaten Deli Serdang, mempertanyakan pembangunan sejumlah infrastruktur yang tidak layak.

Agus Siregar, salah seorang masyarakat mengaku berang dengan pembangunan jembatan di Jalan Legiun, Dusun X Desa Medan Estate yang tidak layak untuk dilalui kendaraan, terutama kendaraan roda empat.

Agus menilai pembangunan jembatan yang menggunakan Anggaran Dana Desa (ADD) itu dikerjakan asal jadi tanpa memperhitungkan manfaatnya kepada masyarakat. Alhasil, masyarakat memilih untuk tidak melalui jembatan tersebut karena khawatir kendaraannya menyangkut.

"Lihatlah, tinggi kali jembatannya. Apa ini sesuai dengan kebutuhan masyarakat atau justru membahayakan masyarakat. Inilah kalau proyek dikerjakan asal jadi, yang penting cepat siap, untung besar," sebut Agus dengan nada tinggi, Rabu (20/11).

Sementara di sisi lain, pembangunan gedung baru di Kantor Desa Medan Estate disinyalir juga tidak sesuai Rencana Anggaran Biaya (RAB). Pasalnya material yang digunakan adalah barang-barang bekas.

Material bekas untuk pembangunan gedung baru di Kantor Desa Medan Estate


Apalagi pantauan Kaptanews.com di sana tidak tampak plank proyek yang lazimnya didirikan demi keterbukaan informasi publik.

Ketika dikonfirmasi mengenai hal ini, Plt Kepala Desa Medan Estate, Bobby Afrianto, mengaku akan menindaklanjuti persoalan tersebut kepada Tim Pelaksana Kegiatan (TPK). "Kita akan tindaklanjuti ke TPK (sebagai) penanggung jawab," ungkapnya.
Share on WhatsApp

VIP Redaksi KAPITAnews.com

Situs Berita Online
https://www.kapitanews.com/
"Pusat Berita Terpercaya"
Ph:0853-7100-0720

0 komentar:

Posting Komentar