}); Plt. Kepala Desa Medan Estate Arogan, DPD AJH: Dia itu Pelayan - KAPITANEWS

Plt. Kepala Desa Medan Estate Arogan, DPD AJH: Dia itu Pelayan

Plt. Kades Medan Estate (Boby Afrianto, S.STP, M.AP)

Kapitanews.com, Deli Serdang-
Rapat mengenai Pengganti Antar Waktu (PAW) Kepala Desa di Kantor Desa Medan Estate Kecamatan Percut Sei Tuan (8/11) berujung chaos. Rapat yang membahas daftar pemilih untuk PAW Kepala Desa Medan Estate seharusnya dihadiri oleh Perangkat Desa, BPD, LKMD dan Panitia PAW. Nyatanya, BPD mengundang di luar dari unsur pemerintah desa tersebut. Sehingga banyak penolakan dari peserta rapat.

Selain itu, chaosnya rapat tersebut berawal dari perkataan yang tidak etis oleh Fajar selaku pimpinan rapat  yang juga wakil Ketua BPD Medan Estate. Sehingga peserta rapat terpancing emosi dengan perkatan tersebut.

“SK LKMD itu rekayasa” ungkap Fajar, selaku pimpinan.

Awalnya, Ketua LKMD Medan Estate, Indrya Surya Nasution, S.H memohon kepada pimpinan rapat untuk meminta SK perangkat desa agar jelas legalitasnya. Namun di sambut oleh pimpinan rapat (Fajar) mengungkapkan hal di atas. Seluruh anggota LKMD tidak terima dengan pernyaataan Fajar sembari menunjukkan SK LKMD dihadapan pimpinan rapat.

Dalam kericuhan itu Plt. Kepala Desa Medan Estate, Boby Afrianto, S.STP, M.AP terlihat arogan dan ingin memukul salah seorang wartawan. Sikap Plt. Kepala Desa Medan Estate sangat tidak dapat dijadikan contoh.

Ketua DPD Aliansi Jurnalis Hukum, Taufiq Hidayah Tanjung mengatakan “sangat tidak etis tindakan yang dilakukan oleh Plt. Kepala Desa Medan Estate, seharusnya sebagai Pimpinan tertinggi di Desa beliau jadi penengah bukan sebagai pemicu dan beliau harus menjadi pelayan yang baik untuk masyarakat Medan Estate dan Plt Kepala Desa harus mampu menenangkan situasi sampai seluruh proses dan terpilihnya PAW Kepala Desa Medan Estate, maka saya himbau Plt. Harus mampu menjadi wasit bukan sebagai pemain" (nhy)


Share on WhatsApp

VIP Redaksi KAPITAnews.com

Situs Berita Online
https://www.kapitanews.com/
"Pusat Berita Terpercaya"
Ph:0853-7100-0720

0 komentar:

Posting Komentar