}); Bupati Deli Serdang Mutasi Camat, HMI : Camat Percut Wajib Dicopot - KAPITANEWS

Bupati Deli Serdang Mutasi Camat, HMI : Camat Percut Wajib Dicopot

KapitaNews.com. Deliserdang. Bupati Deliserdang Ashari Tambunan akan memutasi beberapa camat yang ada di lingkungan Pemkab Deliserdang.

Perombakan formasi dan pelantikannya dijadwalkan akan dilakukan Jum,at, (6/12/2019). Informasi yang dikumpulkan selain ada yang dirotasi ada juga sekretaris camat yang bakal diangkat untuk menduduki kursi camat.

Sejumlah camat dan sekcam tampak menghadap dan berkumpul di Ruang Asisten III, Dedi Maswardi, Kamis, (5/12/2019).

Mulai dari Camat Lubukpakam Kurnia Boloni Sinaga, Camat Galang Ahmad Turmudi, Camat Biru-Biru Wahyu Rismiayana, Camat Beringin Ayub Matondang, Camat Namorambe Muhammad Arsul, Camat STM Hilir Khairul Saleh, Camat Labuhandeli Safii Sihombing, Camat Pagar Merbau Suparjo dan Camat Pancurbatu David Efrata Tarigan.


Selain akan dirotasi tempat tugasnya, disebut-sebut diantara mereka akan ada yang menjabat di lingkungan Dinas dan Sekretariat.

Sementara itu sosok Sekcam yang tampak hadir bersama mereka adalah Sekcam Lubukpakam Sukri dan Sekcam Bangun Purba Hendra Siregar. Ketika disinggung soal adanya rencana pelantikan keduanya hanya berkomentar singkat.

"Apa ada besok? (pelantikan). Enggak tahulah aku (apakah akan dilantik atau tidak)," kata Sukri yang merupakan mantan ajudan Bupati Deliserdang, almarhum Amri Tambunan.

Sekretaris Daerah (Sekda) Deliserdang Darwin Zein tidak menampik tentang isu yang beredar kalau akan ada pelantikan Jum,at. Ia menyebut selain Camat juga akan ada dilantik untuk mengisi jabatan Sekretaris Dinas, Kepala Bidang (Kabid), hingga Lurah. Namun demikian ia belum bersedia membocorkan berapa jumlah pejabat yang nantinya akan dilantik.

"Yang buat undangankan (untuk pelantikan) BKD (Badan Kepegawaian Daerah). Ya, bisa ditanya ke BKD sajalah. Besok memang ada (pelantikan) untuk eselon III dan IV,"kata Darwin Zein.

Terkait mutasi camat, Himpunan Mahasiswa Islam (HMI) Cabang Deli Serdang melalui Kabid PTKP Erwinsyah Berutu menyesalkan tidak masuknya Camat Percut kedalam daftar nama-nama yang akan dirombak.

"Mutasi ini wajar saja dilakukan sebagai bentuk penyegaran di tiap kecamatan, namun informasi yang kita dapat ini karena gagalnya camat dalam memenuhi target PAD, tapi kita menyesalkan carmat Percut Khairul tidak masuk yang dicopot dari camat, padahal kita lihat PAD Percut sangat minim, saah satu sektor adalah dari banyaknya bangunan yang berdiri tidak berizin, kalau ada izinnya kan bisa nambah PAD, ini sudah tak berizin dibiarkan begitu saja. Kita minta kepada bupati untuk mengikutkan camat Percut untuk di copot pada pelantikan besok Jum'at (6/12). (Pot)
Share on WhatsApp

VIP Redaksi KAPITAnews.com

Situs Berita Online
https://www.kapitanews.com/
"Pusat Berita Terpercaya"
Ph:0853-7100-0720

2 komentar:

  1. Anonim5.12.19

    Wehehehhehehehee.... Sudah mulai gelisah ya..

    BalasHapus
  2. Anonim5.12.19

    Jangan jadi ayam kampunglah, kok sini sini aja di rusuhi, keluarlah kalo brani.. wehehehhee

    BalasHapus