}); MK Tolak Gugatan UU KPK; KOMPAK Sudahi Polemik Saatnya Bekerja - KAPITANEWS

MK Tolak Gugatan UU KPK; KOMPAK Sudahi Polemik Saatnya Bekerja


KapitaNews. Medan. Mahkamah Konstitusi (MK) memutuskan untuk menolak gugatan uji materi atau judicial review terhadap UU KPK.  Kamis (28/11).

"Permohonan para pemohon tidak dipertimbangkan lebih lanjut karena error of objectum. Menyatakan permohonan para pemohon tidak dapat diterima," tutur Ketua Majelis Hakim Anwar Usman dalam sidang putusan di Ruang Sidang MK, Gedung MK, Jalan Medan Merdeka Barat, Jakarta Pusat, Kamis (28/11).

Kordinator Koalisi Masyarakat Penggiat Anti Korupsi ( KOMPAK ) Sumatera Utara, Taufiq Hidayah Tanjung menyambut baik putusan MK tersebut, sebagai anak bangsa sudah seharusnya kita menghargai dan mematuhi putusan MK terkait UU KPK.

" Polemik terkait UU KPK berakhir dengan bahagia, kita sangat menyambut baik langkah-langkah yang ditempuh oleh rekan rekan mahasiswa terhadap UU KPK sebagai anak bangsa kita sudah memanfaatkan ruang ruang hukum yang diberikan oleh negara bagi warga negara yang berkeberatan atas UU yang dikeluarkan oleh Pemerintah, kalau bicara putusan MK ya tentu harus kita hormati dan siap dijalankan tanpa alasan apapun.

Lebih lanjut Taufiq juga menyampaikan disamping polemik UU KPK kita sebagai masyarakat juga harus tetap fokus mengawal pemerintahan terkhusus tentang pencegahan korupsi.

"Sudahilah polemik UU KPK, saatnya masyarakat fokus kembali mengawal jalannya pemerintahan terkhusus tentang pencegahan korupsi di wilayah masing-masing, masyarakat harus menjadi benteng utama dalam pencegahan korupsi di wilayah masing-masing, contoh pembangunan yang menggunakan dana desa disetiap desa yang sangat sarat dikorupsi, dan fokus mengawal dana kelurahan yang sebentar lagi akan disalurkan agar peruntukan nya sesuai dengan kebutuhan masyarakat".Tutupnya.
Share on WhatsApp

VIP Redaksi KAPITAnews.com

Situs Berita Online
https://www.kapitanews.com/
"Pusat Berita Terpercaya"
Ph:0853-7100-0720

0 komentar:

Posting Komentar