}); Andre; Gemapatra Harus Mengedepankan Kerukunan Dalam Kebinekaan Di Masyarakat - KAPITANEWS

Andre; Gemapatra Harus Mengedepankan Kerukunan Dalam Kebinekaan Di Masyarakat


Kapitanews. Com-Sumatra Utara. Pemuda merupakan aset masa depan bangsa yang mempunyai peran sangat signifikan dalam menjaga kerukunan dalam nuansa kebinnekaan yang berkembang dalam masyarakat kita saat ini, sehingga pola pikir dan jiwa pancasila hendaknya selalu tertanam dengan baik dalam sanubari dalam individu pemuda.

"Kalau pemuda terdahulu mampu keluar dari jebakan sikap primordial suku, agama, ras, dan kultur menuju persatuan dan kesatuan bangsa, maka tugas pemuda saat ini adalah harus sanggup membuka pandangan keluar batas-batas tembok kekinian dunia, demi menyongsong masa depan dunia yang lebih baik", Pungkas Andre Agasi sekaligus Ketua Gemapatra Sumut. 

Dihadapan seluruh Pengurus PMT Sumut dan Gemapatra Sumut,  Andre menandaskan bahwa banyak sekali tantangan yang dihadapi generasi muda hari ini terkhusus nya tentang pruralisme beragama dimana terdapat paham agama yang menyimpang dengan merasa paling benar sendiri dan menganggap agama orang lain salah, sehingga cenderung ekstrem, dan adanya umat yang menganut paham “radikalisme” yang memunculkan konflik horisontal bahkan aksi terorisme dan  anarkis di beberapa daerah.

"Pancasila harus bisa dijadikan pegangan dan prinsip hidup generasi millenial Indonesia dalam menghadapi derasnya kemajuan teknologi modern saat ini maka disinilah peran pemuda penting daam menjaga kerukunan umat beragama maupun konflik horisontal lainnyalainnya, "Pungkas Andre pada saat makan siang di Unimed. 

Tambahnya lagi, bahwa PMT dan Gemapatra harus mengedepankan Semangat Persatuan, dan harus menjadi Organisasi Wadah yang bisa mengedepankan Persatuan Indonesia.(Rdw)
Share on WhatsApp

VIP Redaksi KAPITAnews.com

Situs Berita Online
https://www.kapitanews.com/
"Pusat Berita Terpercaya"
Ph:0853-7100-0720

0 komentar:

Posting Komentar