}); Mengenal Profil DAFFASYA SINIK, Tokoh Pemuda Hingga Cucu dari Tokoh Pers Nasional - KAPITANEWS

Mengenal Profil DAFFASYA SINIK, Tokoh Pemuda Hingga Cucu dari Tokoh Pers Nasional


Mulai dari 2017 silam, kota medan di hadirkan dengan nama Daffasya sinik, kira-kira siapakah dia?

Daffasya sinik atau nama lengkapnya muhammad daffasya putra adnan sinik adalah putra pertama dari 4bersaudara. Dengan nama ayah ADNAN SINIK (pengusaha media cetak dan kontraktor) dan ibunda TENGKU CEICILIA EDI.

Daffasya sinik lahir di medan, 8juli 1999.
Meskipun terdengar sangat muda, namun siapa yang menyangka bahwa nama nya melambung ketika ia pertama kali membangun komunitas pelajar dan sosial di usianya masih sangat muda. Ketika saat itu berumur 15 tahun, Ia telah berhasil memimpin komunitas pelajar sosial itu di beberapa kota seperti medan, tebing tinggi dan binjai. Bersama teman-temannya, ia pun sering bepergian ke daerah daerah untuk memberikan semangat agar komunitas sosial itu harus berguna bagi masyarakat besar.
Namun sayang, hanya kurang lebih 2tahun, ia memutuskan untuk memvakumkan komunitas tersebut.

Kelanjutan karier daffa, ketika ia ditunjuk sebagai BENDAHARA LIGA MAHASISWA NASDEM PROVINSI SUMATERA UTARA saat baru menamatkan pendidikan SMA-nya. Liga mahasiswa nasdem adalah organisasi yang berafiliasi ke partai nasdem. Namun Tak disangka,ternyata dia menduduki jabatan tersebut ketika umurnya belum menginjak 17 tahun.
Namun pada pertengahan perjalanan, ia dan sahabatnya Adithya pun memutuskan untuk keluar dari bendahara Liga Mahasiswa nasdem tersebut beserta kurang lebih 11 pengurus.
Tak lama waktu berselang, ia diajak untuk bergabung dan membesarkan partai berkarya di provinsi sumut (untuk diketahui bahwasannya partai berkarya adalah partai yang dipimpin oleh HUTOMO MANDALA PUTRA alias TOMMY SOEHARTO). Dan pada saat bergabung, ia pun duduk menjabat sebagai Ketua HIMPUNAN MAHASISWA PELAJAR BERKARYA (hmpberkarya)PROVINSI SUMUT.

Bersama dengan beberapa sahabatnya. HMPB sempat hadir di 5kabupaten/kota dengan usaha dan kegigihan daffa untuk membesarkan organisasinya tersebut. Namun pada saat sudah berjalan, dewan pimpinan pusat memberitahukan bahwa ada penghapusan beberapa organisasi/sayap partai dan salah satu yang dihapuskan adalah pelajar mahasiswa.
Namun ia tetap bersikukuh dan menyatakan sikap di beberapa media cetak bahwa ia tetap menginginkan pelajar mahasiswa berkarya agar tetap harus dikibarkan. Pada oktober 2018, iapun akhirnya menerima keputusan tersebut dengan lapang dada.

Namun karena kegigihan dan perjuangannya sangat patut diacungi jempol, ia pun kembali mendapat perintah dari ketua umum ORMAS LASKAR BERKARYA ALDI R NAPITUPULU, untuk duduk di pengurus DPP LB , beberapa bulan setelahnya ketum LB mempercayai dia untuk memegang kendali sebagai ketua ORMAS LASKAR BERKARYA PROV SUMUT, kembali lagi ia menolak tawaran tersebut mengingat umurnya yang masi sangat muda,merasa tidak mampu untuk memegang amanah sebesar ormas.

Namun pada akhir tahun 2018, ia meyakinkan diri untuk bisa menghadap salah satu keluarga Cendana, dan lagi lagi kesempatannya pun berhasil. Pada awal tahun 2019, Ia bertemu dengan salah satu cucu Alm. HM SOEHARTO yaitu ARY HARYO WIBOWO HARDJOJUDANTO atau yang biasa dikenal dengan nama ( ARI SIGIT SOEHARTO).dan setelah kembalinya ia kemedan, ia pun menyatakan kepada awak media jika ia diamanah kan oleh salah satu keluarga cendana tersebut, untuk memegang organisasi kepemudaan yang dibangun pada 2004 untuk mengenang ALM H M SOEHARTO, yaitu PEMUDA MANDALA TRIKORA. Yang dimana, Daffasya sinik diamanahkan oleh ketua umum langsung, untuk membesarkan provinsi sumatera utara. Tidak tanggung tanggung, DAFFASYA SINIK langsung menyatakan kepada media bahwa ia siap dan berjuang bersama para pemuda di sumatera utara untuk membangun organisasi PMT ini, dan akan terus turun ke daerah daerah yang ada di Sumatera utara ini.

Pada tahun 2018 juga ia sempat bergabung kedalam JCI medan,namun hanya sebagai volunteer.
Karena memang ia lebih menekuni jiwa politik pada saat itu.
Namun pada tahun 2019, ia diajak oleh ketua HIPMI PT SUMUT, juan utama batubara, untuk duduk sebagai wakil bendahara HIPMI PT SUMUT.Melihat tekun dan giatnya daffa dibidang organisasi, banyak masyarakat kota medan penasaran dengan anak muda berumur 20 tahun tersebut.

Terlihat juga dari akun instagram pribadinya, DAFFASYA SINIK terlihat berbaur dengan pengusaha kota medan dan juga tokoh politik kota medan.
Daffasya putra adnan sinik ini adalah cucu dari ALM DRS H IBRAHIM SINIK yang dikenal masyarakat sumut dan juga nasional sebagai tokoh pemberantas PKI ( eksponen 66) di sumut, dan juga pendiri Media cetak Harian Medan Pos dan juga majalah MISTERI .
Kecintaannya terhadap kakeknya lah yang mengharuskan ia untuk menekuni jiwa jiwa organisasi tersebut.

Anak berwibawa dan juga humoris ini juga terkenal dengan keramahannya. Yang dimana ia sangat menjunjung tinggi masyarakat di seluruh lapisan. Ia selalu menceritakan bahwa kelancarannya dalam menjalani semua ini bukan karna kegigihannya saja, tetapi Karena rasa sayang dan cintanya ia kepada ibunya tersebut. Saat ini Daffasya sinik sedang membangun Media online dengan nama MUDA. Yang dimana MUDA tersebut adalah singkatan namanya yaitu MUHAMMAD DAFFASYA.

pemuda berdarah minang ini sedang menjalankan program S-1 di FAKULTAS HUKUM UNIVERSITAS SUMATERA UTARA. Yang dimana pada 2017 lalu, ia menamatkan sekolah nya melalui SMA NEGERI 1 MEDAN. Perjuangan Daffa dalam mewujudkan mimpinya tentu tidaklah mudah, yang dimana ia selalu banting tulang untuk membesarkan organisasinya tersebut tanpa meminta oleh orang tuanya. Ia membangun seluruh organisasi yang dijalaninya ini oleh hasil keringatnya sendiri. Dengan keyakinannya dan kesabarannya, ia yakin bahwa ketika ia menjalankan organisasi dengan jeripaya sendiri, ia akan lebih menghargai apa yang ia jalani.

Ia adalah seorang yang sangat mandiri, inovasi dan juga produktif. Terlihat ketika ia selalu menggunakan waktunya untuk menjalankan hal hal yang menurutnya baik untuk kemajuan pemuda.
Share on WhatsApp

VIP Redaksi KAPITAnews.com

Situs Berita Online
https://www.kapitanews.com/
"Pusat Berita Terpercaya"
Ph:0853-7100-0720

0 komentar:

Posting Komentar