}); Anggota DPRD Deliserdang Bagi Sembako, HMI: Niatnya Baik Caranya Tidak - KAPITANEWS

Anggota DPRD Deliserdang Bagi Sembako, HMI: Niatnya Baik Caranya Tidak

KapitaNews.com. Deliserdang. Fenomena bencana non alam akibat wabah virus corona (Covid-19) disikapi beragam oleh masyarakat.

Selain sikap simpati, ada pula sebagian kalangan yang disinyalir justru memanfaatkan momen ini untuk tebar pesona.

Seperti diketahui, beberapa hari lalu anggota DPRD Deli Serdang dari Partai Persatuan Pembangunan (PPP) justru mengumpulkan massa di ruang terbuka dalam rangka membagikan sembako. Hal ini tentu melanggar Maklumat Kapolri tentang Kepatuhan Terhadap Kebijakan Pemerintah Dalam Penanganan Penyebaran Virus Corona (Covid-19).

Dalam maklumat tersebut Kapolri Jenderal Pol. Idham Azis melarang kegiatan yang menjadikan berkumpulnya massa, termasuk bagi-bagi sembako yang dilakukan oknum anggota DPRD Deli Serdang tersebut.

Salah seorang anggota DPRD Deli Serdang, Misnan Al Jawi bahkan membagikan foto-foto kegiatan tersebut di akun Facebook-nya.

Aktivitis HMI Deli Serdang, Taufiq Hidayah Tanjung, mengkritik keras sikap dari wakil rakyat tersebut yang berpotensi membuat penyebaran virus Covid-19 semakin masif.

Taufiq menyebut saat ini sangat rentan terjadi penyebaran virus Covid-19 di tempat-tempat berkumpulnya massa sehingga polisi selalu membubarkan kerumunan orang termasuk acara hajatan.

"Saat ini pemerintah sedang berupaya keras untuk memutus mata rantai penyebaran corona yang sudah memakan puluhan korban jiwa di Indonesia. Work from home sampai social distancing merupakan salah satu upaya untuk menghambat penyebaran corona. Ini kok anggota dewan malah mengumpulkan orang dalam jumlah banyak," ujar Taufiq di Lubuk Pakam, Kamis (2/4).

Apapun motif dari oknum anggota dewan tersebut, Taufiq menilai cara yang mereka lakukan keliru dan bertentangan dengan semangat pemerintah untuk memutus mata rantai penyebaran Covid-19.

"Niat yang baik jika dilakukan dengan cara yang buruk niscaya hasilnya tidak baik. Kita apresiasi bantuan tersebut, namun mengapa sembako itu tidak diberikan door to door kepada masyarakat. Artinya janganlah cari panggung dari bencana ini. Ayo sama-sama kita perangi corona, minimal dari kita sendiri dengan tidak berkumpul dan tetap bertahan di rumah. Kasih rakyat jika hanya dijadikan komoditi politik," tegasnya.

Sementara Ketua PPP Deli Serdang, Waluyohadi, mengatakan bahwa kegiatan ini merupakan instruksi partai dan akan dilakukan di seluruh kecamatan di Deli Serdang.

Waluyo menyebut kegiatan ini harusnya mendapat apresiasi dan mengimbau pihak-pihak lain agar mengikuti hal yang mereka lakukan.

"Ya harusnya ini diapresiasi dan lebih banyak orang yang berbuat seperti ini karena masyarakat sekarang susah," ujarnya.

Ketika ditanya mengenai pengumpulan orang dalam jumlah banyak yang rawan penyebaran Covid-19, ia justru terkesan menyalahkan masyarakat karena berbondong-bondong menghadiri kegiatan tersebut.

"Namanya masyarakat kalau tau ada bagi-bagi sembako semua datang," sebutnya.
Share on WhatsApp

VIP Redaksi KAPITAnews.com

Situs Berita Online
https://www.kapitanews.com/
"Pusat Berita Terpercaya"
Ph:0853-7100-0720

0 komentar:

Posting Komentar