}); Menelisik Netralitas Karang Taruna dalam Pilkada Labuhanbatu - KAPITANEWS

Menelisik Netralitas Karang Taruna dalam Pilkada Labuhanbatu


Kapitanews.com-Sumatra Utara || Karang Taruna sebagai organisasi sosial yang berorientasi dalam pembinaan dan penanganan permasalahan sosial diharapkan tidak ikut atau dibawa-bawa dalam suasana politik yang terjadi saat ini, khususnya menjelang pelaksanaan Pilkada kabupaten labuhanbatu 2020

Sesuai dengan peraturan organisasi, Karang Taruna itu organisasi independen, non partisan dan tidak berpolitik praktis,” 

Hal ini juga berdasarkan Pedoman Dasar Karang Taruna yang menegaskan Karang Taruna adalah organisasi independen dan tidak boleh dijadikan kendaraan politik. 

Dlam rumusan GBHN, organisasi dibentuk dan memiliki fungsi berbeda, seperti halnya KNPI, Pramuka, OSIS termasuk Karang Taruna.

KNPI itu di bawah departemen sosial, sebagai wadah pembinaan generasi muda yang bergerak di bidang sosial. Jadi jelas tidak boleh jika Karang Taruna dijadikan kendaraan politik. 

Saya pj ketua umum HMI labuhanbatu raya (M rahmadoni dalimunthe) menilai, sejauh ini Karang Taruna  belum melakukan apa apa mengenai sosial dan juga kemandirian terhadap masyarakat  di sisilain juga kita anggap sudah jauh menyimpang dari khitahnya.  

Karang Taruna di bawah kepemimpinan kanda  Aswin syahputra Sudah terang terangan mendukung bakal calon bupati labuhanbatu di akun media sosial nya, yg mana seharus nya itu tidak di lakukan sebab ada etika organisasi yg harus di pegang erat, dan juga di jaga sebagai organisasi masyarakat yg independen

Penulis : Andre




Share on WhatsApp

VIP Redaksi KAPITAnews.com

Situs Berita Online
https://www.kapitanews.com/
"Pusat Berita Terpercaya"
Ph:0853-7100-0720

0 komentar:

Posting Komentar