}); Mahasiswa Ambil Alih Penanganan Covid-19 di Sumatera Utara - KAPITANEWS

Mahasiswa Ambil Alih Penanganan Covid-19 di Sumatera Utara



Kapitanews.com || Meningkatnya kasus positif Covid-19 di Sumatera Utara membangkitkan semangat BEM Nusantara Sumatera Utara untuk Bergerak menyadarkan masyarakat Sumatera Utara. 

Sumatera Utara berada di peringkat tiga dengan 207 tambahan pasien baru positif Covid-19 di Indonesia setelah DKI Jakarta dan Jawa Timur. 

Berdasarkan Data terbaru GTPP Sumut tercatat sampai hari ini bertambah 207 pasien terpapar virus Corona dengan jumlah total 5.155 orang di Sumut. Sebanyak 348 orang diantaranya tenaga medis. 

Menyikapi perihal tersebut, BEM Nusantara Sumut turut prihatin atas bertambahnya korban yang ada di Sumatera Utara, terkhusus para tenaga medis.

Ridho Alamsyah selaku Koordinator Bem Nusantara Sumut, menyampaikan, akan segara bergerak ke 33 Kab/kota Se-Sumatera Utara. guna menyadarkan masyarakat agar mengantisipasi penyebaran Covid-19 Sumatera Utara.

"Melalui Tagline #SumutSadarCovid19 kita akan bergerak mengkampanyekan gerakan sumut bermasker ,menjaga jarak dan mencuci tangan guna mengantisipasi penyebaran covid 19 di Sumatera Utara," ujar Ridho.

Nantinya mereka akan adakan roadshow ke tiap-tiap Kampus, Pasar, Rumah Ibadah dan pusat keramaian lainnya, guna mengkampanyekan memberikan sosialisasi gerakan #SumutSadarCovid19.

"Harapannya melalui gerakan ini masyarakat bisa mengantisipasi dan ikut serta berkontribusi dalam melawan penyebaran Covid-19 di Sumatera Utara," lanjut Ridho.

Ahmad Fahmi SB, selaku Ketua Senat Mahasiswa Unimed, juga memberikan tanggapan mengenai kampanye dan gerakan sosialisasi #SumutSadarCovid19.

"Peran anak muda saat ini sangat diperlukan, apalagi dengan kasus Covid-19 yang terus bertambah di Sumatera Utara," ucap Fahmi.

"Terlebih lagi, toh Negara ini diprediksi akan memasuki era bonus demografi, sudah saat nya pemuda bergerak, mahasiswa harus ambil alih penanganan pandemi ini," jelas Fahmi.

Sementara itu, Menurut Ade Pitrian Hasibuan selaku Ketua Bem UPU menyapaikan, gerakan ini terbentuk atas dasar melihat tingginya angka penyebaran covid 19 di Sumatera Utara.

"Sudah saatnya mahasiswa dan anak muda Sumut membantu pemerintah untuk menekan angka penyebaran covid-19 di Sumut, warga Sumut harus menang melawan Corona," tegas Ade.

Editor : Andre


Share on WhatsApp

VIP Redaksi KAPITAnews.com

Situs Berita Online
https://www.kapitanews.com/
"Pusat Berita Terpercaya"
Ph:0853-7100-0720

1 komentar: