}); Pelaku Pencurian Uang Puluhan Juta Di Tangkap Polsek Kualuh Hulu - KAPITANEWS

Pelaku Pencurian Uang Puluhan Juta Di Tangkap Polsek Kualuh Hulu

Kapitanews.com - Aek kanpan || AKP Sahrial Sirait, SH. MH Kapolsek Kualuh Hulu menyampaikan bahwa Team Tekab Polsek Kualuh Hulu yang dipimpin oleh Kanit Reskrim telah mengamankan pelaku tindak pidana pencurian dengan kekerasan di wilkum-nya.

Informasi diperoleh dari Kapolsek pada hari Minggu (23/8/2020) di Mapolsek Kualuh Hulu, Aek Kanopan, dasar penangkapan itu dilakukan adalah laporan polisi oleh korban bernama Saria, perempuan, (52) warga Dusun l Kampung Banjar desa Tanjung Pasir Kecamatan Kualuh Selatan, Labura sesuai dengan Nomor:  250 / Vlll / Res.1.8 / 2020 / SU / RES.LBH / SEK KL HULU tanggal 21 Agustus 2020.

Adapun yang dilaporkan seorang pelaku  bernama Deni, laki-laki, (47) warga Lingkungan ll Palang Kelirahan Gunting Saga, Kl Selatan Kabupaten Labura dan Susianto als Susi, laki-laki, (46) Warga  dusun l kampung Banjar Desa Tanjung Pasir, Labura.

"Pada hari Jumat tanggal 21 Agustus 2020 sekira pukul 04.00 wib, pada saat korban terbangun dari tidur melihat barang-barang di rumahnya sudah berantakan", kata Kapolsek.

"Pada saat itu langsung ada suara yang mengatakan "wes meneng wae" sambil mengacungkan sebilah parang kepadanya sehingga korban terdiam hingga para pelaku pergi meninggalkan rumah korban", tambahnya.

Setelah para pelaku pergi, barulah korban berteriak minta tolong. Saat itu datang tetangga korban Suparti melihat keadaan rumah korban sudah berantakan. Setelah korban mengecek barang- barang yang hilang berupa uang kontan sebesar Rp30.000.000,- (tiga puluh juta rupiah), 1 (satu) unit handphone merk Nokia dan satu buah senter. 

"Atas kejadian yang dialami korban sehingga ianya melaporkan kejadian tersebut ke Polsek Kualuh Hulu supaya tersangka ditangkap dan diproses secara hukum", ungkapnya.

Dikatakannya lagi, setelah menerima informasi dan laporan dari korban, tim Tekab Polsek Kualuh Hulu di bawah pimpinan Kanit Reskrim IPDA Yuna H. Gultom.SH.MH dan anggota personil lainnya langsung melakukan penyelidikan.

"Setelah mengetahui identitas tersangka, Tim Polsek kemudian mengamankan terduga pelaku. Dari para terduga sebagai tersangka didapat barang bukti berupa  sehelai kain warna putih & merah dan  sisa uang yang dicuri tersangka sebesar Rp1.150.000,- (satu juta seratus lima puluh ribu rupiah), serta sepasang pakaian yang dipakai tersangka", imbuh Kapolsek.(Ags/Rdh)


Share on WhatsApp

VIP Redaksi KAPITAnews.com

Situs Berita Online
https://www.kapitanews.com/
"Pusat Berita Terpercaya"
Ph:0853-7100-0720

0 komentar:

Posting Komentar