}); Pembelajaran Daring, Guru SMK Swasta Budi Agung tetap kreatif dan antusias - KAPITANEWS

Pembelajaran Daring, Guru SMK Swasta Budi Agung tetap kreatif dan antusias



KapitaNews.com--(Medan), Pembelajaran melalui daring selama pandemi covid-19 memang sedikit melegakan karena orang tua tak perlu khawatir untuk setiap hari mengeluarkan uang saku bagi anak-anaknya. Namun, di sisi lain pembelajaran daring ini justru membawa pengeluaran lain yang harus ditanggung orang tua yakni kewajiban membeli kuota internet agar pembelajaran dan tugas bisa dikerjakan dengan baik tanpa hambatan.

Namun dalam beberapa kendala tersebut, justru para guru menyambut dengan antusias pembelajaran daring ini. Sebelumnya guru-guru SMK Swasta Budi Agung Medan telah mendapatkan pelatihan mengenai teknis Pembelajaran Daring ini yang menggunakan berbagai aplikasi online seperti Google Clasroom, Whatsapp, dan media lainnya.

Penyampaian materi terus dilaksanakan melalui Google clasroom, Siswa juga telah diberi bekal dalam menggunakan aplikasi Google Clasroom ini. Hal tersebut menunjukan ditengah Pandemi Covid 19 ini siswa diajak untuk dapat menggunakan internet dan media sosial secara positif.

" Dalam Pelaksanaan Pembelajaran Daring ini, kita menghimbau  siswa siswi kita untuk tetap mengikuti proses belajar dengan baik, dan disisi lain kita sampaikan ke guru jangan memberikan tugas yang sifatnya terlalu membebani siswa", Ungkap Sudarman, Kepala SMK Swasta Budi Agung Medan.

Nantinya untuk mendapat hasil yang maksimal dari pembelajaran ini adalah siswa dapat lebih aktif dan kreatif dalam hal cara belajar sehingga tujuan pembelajaran mandiri aktif dan kreatif dapat terwujud. Selain itu siswa-siswi SMK Swasta Budi Agung Medan, terus dihimbau untuk tetap mematuhi protokoler kesehatan yaitu menjaga jarak aman, menggunakan masker, dan membiasakan untuk mencuci tangan.

"Ya, Walaupaun proses pembelajaran ini dilaksanakan dirumah masing-masing, kami tetap memberi himbauan untuk tetap patuhi Protokler kesehatan yang ada", Tambah Sudarman.

Selain itu menurut Salah seorang Guru SMK Swasta Budi Agung Medan, Suprianto, mengungkapkan kegiatan daring ini melatih anak-anak tidak gagap teknologi, dalam kegiatan daring ini juga anak belajar mandiri dan guru lebih kreatif, Ungkapnya.


Reporter : A. Ikhsan Dino
Share on WhatsApp

VIP Redaksi KAPITAnews.com

Situs Berita Online
https://www.kapitanews.com/
"Pusat Berita Terpercaya"
Ph:0853-7100-0720

0 komentar:

Posting Komentar