}); GPS KOTA MEDAN DAN PRAMAL UIN SU GELAR AKSI DANA UNTUK KORBAN SINABUNG - KAPITANEWS

GPS KOTA MEDAN DAN PRAMAL UIN SU GELAR AKSI DANA UNTUK KORBAN SINABUNG



KapitaNews.com--(Medan),  Di tengah pandemi Covid-19, masyarakat Sumatera Utara dikejutkan dengan erupsi Gunung Sinabung. Gunung yang berada di wilayah Kabupaten Karo ini,  setelah sekian lama beristirahat, kembali mengalami erupsi. Letusan diiringi dengan bubungan abu vulkanik, dengan ketinggian kolom hingga 2.000 meter di atas puncak.

 Menanggapi bencana ini, Ketua GPS (Guru Peduli Sosial) Kota Medan, Khairi, segera berkoordinasi bersama pengurus dan anggota GPS serta bekerjasama dengan Organisasi PRAMAL (Pramuka Madrasah Aliyah Laboratorium) UIN SU untuk terlibat aksi peduli Sinabung dengan berbagai lembaga yang tergabung di dalamnya.Akhirnya, diputuskan untuk melakukan aksi kolaborasi berbagai lembaga, yang mengusung tema "Aksi Peduli  Sinabung".

 Tim yang dipimpin oleh Khairi, akan bergerak dan turun kejalan untuk melakukan aksi dana. Seperti yang terpantau pada (14/9), Tim relawan GPS dan PRAMAL UIN SU nantinya akan berangkat menuju titik pengungsian yang direncanakan berada di kawasan Siosar, Kabupaten Karo. Berbagai bantuan akan disalurkan serta dikemas dalam bentuk pengabdian masyarakat seperti mengajar anak-anak dikorban penggungsian dan memberikan hibura untuk menghilangkan rasa trauma mereka.

 Selanjutnya, Khairi selaku ketua GPS Kota Medan, menambahkan bahwa kegiatan ini adalah murni wujud kepeduliaan sosial kami terhadap situasi saat ini, anggota yang terlibat juga memiliki visi dan misi yang searah, ungkapnya. Sementara itu Koordinator PRAMAL UINSU, Siska, juga menyambut positif hal ini, kami sangat mendukung aksi dana ini, dan nantinya sumbangan yang masuk akan disalurkan kepada korban sinabung, tutupnya.

 "Kami juga nantinya merencanakan akan berkoordinasi dengan pihak pemerintah daerah Pemkab Karo dan BPBD Kab. Karo serta Pemerintah Provinsi Sumatera Utara dan Aparatur Desa Setempat agar teknis dilapangan berjalan dengan baik", ujar Dino, Koordinator GPS Kota Medan menambahkan seperti dikutip dalam rilis yang diterima. (Id)

 

Reporter : A. Ikhsan Dino




Share on WhatsApp

VIP Redaksi KAPITAnews.com

Situs Berita Online
https://www.kapitanews.com/
"Pusat Berita Terpercaya"
Ph:0853-7100-0720

0 komentar:

Posting Komentar