}); SMKS Budi Agung Medan Gelar Workshop Pembelajaran dan Penjaminan Mutu SMK CoE Sektor Hospitality - KAPITANEWS

SMKS Budi Agung Medan Gelar Workshop Pembelajaran dan Penjaminan Mutu SMK CoE Sektor Hospitality

 

(Foto bersama antara Kabid Pembinaan SMK, Pengawas, Pembina Yayasan, Kepala Sekolah.  02/11/2020) 

         

 Laporan : A. Ikhsan Dino

 

KapitaNews.Com, Medan - Menjadi pusat keunggulan sebuah pendidikan merupakan harapan setiap sekolah. SMK Swasta Budi Agung adalah salah satu sekolah yang ditunjuk menjadi pusat keunggulan (Center Of Excellence) sektor Hospitality (pelayanan) dalam bidang Bisnis Manajemen pada Jurusan Otomatisasi dan Tata Kelola Perkantoran. Sekolah bekerjasama IDUKA PT. Lotte Mart Centre Point dan PT. Sarana Agro Nusantara .
 
Bertempat di Aula SMKS Budi Agung Medan, melakukan sosialisasi program COE. Sosialisasi dihadiri Pengurus Yayasan, guru, karyawan, Cabang Dinas Pendidikan, Pengawas dan  dan stakeholder SMK (02/11/2020).
 
Kepala SMKS Budi Agung Medan, Drs Sudarman, MM,  mengatakan, bahwa program COE ini untuk kualitas pendidikan yang sesuai standar kompetensi keahlian. Program ini juga untuk meningkatkan fasilitas pembelajaran yang sesuai dengan Induka (Industri dan Dunia Kerja), sehingga lulusan berkompeten sesuai industry dan dunia kerja.
 
“ SMK Kita menjadi SMK Unggulan Kota Medan, yang menamatkan siswa siap kerja dan menciptakan lowongan kerja minimal dirinya sendiri”, Tambahnya.

“Bukan hanya fasilitas dan bangunan yang mewah yang akan kita bangun, tetapi lebih kepada budaya kerja. Terutama budaya kerja dibidang Otomatisasi tata kelola perkantoran yang sesuai dengan program COE di SMK S Budi Agung Medan,” katanya.
 
Pada kesempatan itu, Kepala Bidang Pembinaan SMK, Amiruddin, SP,MM,. mengucapkan selamat kepada SMKS Budi Agung Medan yang mendapatkan program COE. Di mana untuk mendapatkan program COE tidaklah mudah, karena ada beberapa kriteria yang harus dipenuhi, dan SMKS Budi Agung  telah memenuhinya, sehingga meraih program tersebut.

“SMK COE adalah SMK yang lebih dari yang lain, yaitu SMK yang merupakan pusat keunggulan. Mulai kepala sekolah, guru dan karyawannya, serta program-programnya lebih dari yang lainnya,” kata Amiruddin.
 
Sementara itu, Pembina Yayasan Perguruan Budi Agung, Drs. Sandi Basuki, berpesan kepada pihak sekolah agar dalam mengemban amanah program COE tersebut dilaksanakan dengan sebaik-baiknya.

“Sekolah harus tunaikan amanah ini dengan baik, karena program pemerintah ini dinamis dan belum tentu mendapatkan kembali,” pesannya dan mengimbau untuk memikirkan tentang masa depan dengan perbanyak literasi dan penguasaan teknologi, ini menyangkut nama baik kita dan sekolah”


( Penandatanganan MoU oleh Kepala SMKS Budi Agung Medan, Drs. Sudarman, MM)

Acara sosialisasi ini sekaligus penandatanganan MoU (Memorandum of Understanding) antara SMKS Budi Agung Medan dan PT. Lotter Mart Centre Point da PT. Sarana Agro Nusantara. Penandatangan nota kesepahaman tersebut dilakukan oleh Kepala SMKS Budi Agung Medan, Drs. Sudarman, MM dan  Perwakilan dari IDUKA, Debora SE

 

Kegiatan dilanjutkan dengan Sosialisasi materi yang disampaikan oleh Perwakilan Balai Besar Pengembangan penjaminan mutu pendidikan vokasi bidang bangunan dan listrik, Moh. Ichsan Panggabean, ST. SST. M.Pd, dan Pengawas Dra. Rivolan Priyanti Ph,M.Pd. Dalam kegiatan sosialisasi tersebut disampaikan bahwa sekolah COE harus mengembangkan kurikulum dengan industri, mendatangkan guru tamu, guru harus bersertifikat magang dari industri, Praktik Kerja Lapangan dan sertifikasi magang siswa. Selain itu sekolah harus memiliki budaya kerja sesuai dengan industri yang ada dan yang terakhir adanya penyerapan lulusan di industri bersangkutan. (id)

 

Share on WhatsApp

VIP Redaksi KAPITAnews.com

Situs Berita Online
https://www.kapitanews.com/
"Pusat Berita Terpercaya"
Ph:0853-7100-0720

0 komentar:

Posting Komentar