}); Dikabarkan, Presiden Ajukan Putra Berdarah Minang Jadi Kapolri; FPM Sumut: Itu Pilihan Tepat. - KAPITANEWS

Dikabarkan, Presiden Ajukan Putra Berdarah Minang Jadi Kapolri; FPM Sumut: Itu Pilihan Tepat.



Kapitanews.com-Medan-Bursa Kapolri kian mengerucut, sejauh ini dari tiga nama polisi yang santer terdengar, Presiden Jokowi dikatakan hanya memajukan Komjen Pol Boy Rafli Amar menjadi Kapolri.

Pengajuan tersebut disampaikan Jokowi ke Komisi III DPR menjelang masa pensiun Kapolri Jenderal Idham Azis.

Presiden Joko Widodo (Jokowi) dikabarkan akan memajukan Komjen Pol Boy Rafli Amar ke Komisi III DPR untuk menjalani uji kepatutan dan kelayakan menjadi Kapolri.

Kordinator Forum Pemuda Minang (FPM) Sumatera Utara, Randy Manday Mengatakan Komjen.Pol Boy Rafli adalah pilihan tepat untuk mengemban amanah menjadi tribrata 1, beliau sangat layak, selain kaya pengalaman beliau juga sosok yang santun, tegas dan tidak memiliki rekam jejak yang buruk baik di internal maupun eksternal.

"Pak boy sosok yang santun dan tegas, beliau juga tidak memiliki rekam jejak yang buruk baik di internal polri maupun eksternal sehingga kemungkinan beliau akan diterima dalam setiap kelompok"

Lebih lanjut Randy yang ditemui di rumah gadang BM-3 Sumut jalan Adinegoro No.1 Medan mengatakan sosok Pak Boy adalah sosok pengayom yang memiliki pengalaman beliau pernah tiga kali menjabat Kapolres dan dua kali menjadi Kapolda di Banten dan Papua, tentu ini sudah menjadi modal pengalaman yang cukup berharga ketika nanti menjalankan amanah sebagai Kapolri.

Beliau juga pernah menjadi Karo Penmas Mabes Polri jabatan yang menjadi wajah Korps Bhayangkara, namun beliau  mampu menunjukkan sifat santun dan tetap tenang ketika menyampaikan informasi ke publik, beliau selalu menjunjung tinggi prinsip Profesional, Modern dan Terpercaya sehingga citra polri tetap terjaga di masyarakat.

Profil Komjen.Pol Boy Rafli Amar


Jenderal polisi bintang tiga bernama lengkap Boy Rafli Amar Gala Datuak Rangkayo Basa ini lahir di Jakarta pada 25 Maret 1965. Ayahnya berasal dari Solok sedangkan ibunya dari Koto Gadang, Agam, Sumatra Barat.

Ia adalah cucu dari sastrawan Indonesia, Aman Datuk Madjoindo.

Boy menikah dengan Irawati dan telah dikaruniai dua orang anak.

Pada tanggal 29 November 2013, dia diangkat sebagai kepala kaum suku Koto, nagari Koto Gadang, Agam, dengan gelar Datuak Rangkayo Basa.

Boy Rafli Amar menempuh pendidikan di AKABRI bagian Kepolisian (AKABRI Kepolisian) dan lulus pada tahun 1988 dengan pangkat Letnan Dua Polisi (Letda Polisi).

Pada tahun 1991 pangkatnya naik menjadi Letnan Satu Polisi (Lettu Polisi).

Ketika berpangkat Kolonel Polisi pada tahun 1999, dia ditugaskan ke Bosnia sebagai Wakil Komandan Kontingen Garuda XIV.

Karier Boy Rafli Amar mirip dengan Tito Karnavian yang melejit setelah menjabat Kapolda Papua.

Hal yang sama juga, Boy juga saat ini menduduki jabatan Kepala Badan Nasional Penanggulangan Terorisme (BNPT).

Share on WhatsApp

VIP Redaksi KAPITAnews.com

Situs Berita Online
https://www.kapitanews.com/
"Pusat Berita Terpercaya"
Ph:0853-7100-0720

0 komentar:

Posting Komentar