}); Dosen Institut Kesehatan Helvetia Melakukan Pengabdian di RB Hanum - KAPITANEWS

Dosen Institut Kesehatan Helvetia Melakukan Pengabdian di RB Hanum

Pratiwi Nasution, S.ST, M.Kes
Dosen Institut Kesehatan Helvetia

Kapitanews.com-Medan Institut Kesehatan Helvetia melakukan pengabdian kepada masyarakat di RB Hanum Jl. Yos Sudarso Gg. Panitera pada 13 Februari 2021. Pengabdian kepada masyarakat merupakan langkah konkrit dalam mengimplementasikan Tri Dharma Perguruan Tinggi. Selain itu, pengabdian ini bertujuan untuk meningkatkan pengetahuan ibu-ibu tentang Imunisasi.

Pratiwi Nasution, SST, M.Kes selaku dosen di Program Studi Profesi Bidan, Institut Kesehatan Helvetia menyatakan “pendidikan kesehatan mengenai Imunisasi Dasar Lengkap sangat penting untuk diketahui oleh masyarakat, untuk itu kami terjun langsung ke masyarakat memberikan edukasi tentang Imunisasi Dasar Lengkap Pada Bayi agar masyarakat mampu menyadari betapa pentingnya kesehatan untuk bayi”


Selain itu, melalui kegiatan ini diharapkan kesadaran peran orang tua dalam pertumbuhan dan perkembangan pada bayi. Karena kesehatan pada bayi merupakan  bagian dari tanggung jawab orang tua terhadap anaknya. 

“Imunisasi diberikan mulai dari lahir sampai masa kanak-kanak. Imunisasi bertujuan memberikan kekebalan kepada bayi agar dapat mencegah penyakit dan kematian bayi serta anak yang disebabkan oleh penyakit yang berjangkit. Melakukan imunisasi pada bayi merupakan bagian tanggung jawab orang tua terhadap anaknya” ungkap Pratiwi Nasution, SST, M.Kes

Dalam kegiatan Pengabdian yang bertemakan Penyuluhan Tentang Pentingnya Imunisasi Dasar Lengkap Pada Bayi di RB Hanum 2021 ini tampak hadir peserta sebanyak 14 orang dikarenakan pandemi covid-19. Meskipun begitu, masyarakat sangat antusias dengan kegiatan yang digagas oleh Pratiwi Nasution, SST, M.Kes beserta Tim.

“Jumlah peserta pada kegiatan ini berjumlah 14 orang, hal ini dikarenakan masa pandemi, dilarang untuk melakukan kegiatan dengan jumlah peserta yang terlalu banyak. Saya optimis dengan kegiatan yang kami lakukan ini, masyarakat yang hadir sangat antusias bertanya mengenai kesehatan pada bayi terkhusus mengenai imunisasi” Ujar dosen Institut Kesehatan Helvetia yakni Pratiwi Nasution, SST, M. Kes beserta Tim yakni Dian Zuiatna, SST, M.Kes dan Yulia Irma Ulina.

Share on WhatsApp

VIP Redaksi KAPITAnews.com

Situs Berita Online
https://www.kapitanews.com/
"Pusat Berita Terpercaya"
Ph:0853-7100-0720

1 komentar: