}); Adakan Penyuluhan, Dosen Institut Kesehatan Helvetia Peduli Lansia - KAPITANEWS

Adakan Penyuluhan, Dosen Institut Kesehatan Helvetia Peduli Lansia


Kapitanews.com, Medan- Dosen Prodi  D4 Kebidanan Institut Kesehatan Helvetia Medan, Suyanti Suwardi  ,SST.,M. Kes dan Sri Juliani, SKM.,M.Kes melakukan penyuluhan di klinik poskeskel/Bidan romauli pada 30/02/2021. Kegiatan penyuluhan ini mengangkat tema “Menjaga dan Meningkatkan Kesehatan Lansia di Masa Pandemi Covid-19”

Penyuluhan dilakukan dalam mengimplementasikan tri dharma perguruan tinggi, selain itu agar masyarakat juga mengetahui bahwa sangat perlu menjaga kesehatan dan meningkatkan kesehatan di masa pandemi Covid-19 ini.


Suyanti Suwardi, SST., M. Kes mengatakan “memberikan pengetahuan  kepada Lansia yang berada di lingkungan klinik poskeskel dimana pada masa pandemi covid 19 sangat perlu menjaga kesehatan dan meningkatkan kesehatan dengan perilaku hidup sehat guna terhindar dari corona virus dengan menerapkan selalu 3 M”

Kegiatan ini dikhususkan bagi lanjut usia karena sistem kekebalan tubuh pada kaum lanjut usia (lansia) tidak lebih baik dibandingkan remaja atau orang dewasa apalagi serangan virus SARS-CoV-2 yang menyerang sistem pernapasan.

“Sasaran kegiatan penyuluhan ini kami khususkan untuk lanjut usia (lansia) karena sistem kekebalan tubuh pada lansia jauh lebih rentan ketimbang orang remaja atau dewasa dan harus menjaga tubuh secara ekstra untuk menjaga imunitas agar terhindar dari virus SARS-CoV-2 yang menyerang sistem pernapasan” ungkap Suyanti Suwardi, SST., M. Kes.


Peserta sangat antusias dengan hal yang disampaikan tentang menjaga dan meningkatkan kesehatan pada lansia di masa pandemi covid 19 saat ini yang sedang melanda seluruh dunia, dan dengan adanya kegiatan ini para peserta bisa mencegah penularan covid 19.

“Kami para peserta sangat senang dengan kegiatan yang dilakukan oleh dosen dari Institut Kesehatan Helvetia Medan ini. Dengan adanya kegiatan ini kami mengetahui dan memahami  bagaimana  cara berprilaku hidup sehat guna terhindar dari corona virus sehingga dapat mengurangi angka  kesakitan dan kematian” ujar salah satu peserta.

Share on WhatsApp

VIP Redaksi KAPITAnews.com

Situs Berita Online
https://www.kapitanews.com/
"Pusat Berita Terpercaya"
Ph:0853-7100-0720

0 komentar:

Posting Komentar