}); Dosen Institut Kesehatan Helvetia Medan, Lakukan Edukasi tentang Kesehatan Reproduksi - KAPITANEWS

Dosen Institut Kesehatan Helvetia Medan, Lakukan Edukasi tentang Kesehatan Reproduksi


Kapitanews.com-Medan Dosen Institut Kesehatan Helvetia Medan lakukan edukasi di Sekolah SMP Negeri 1 Pulo Bandring Kisaran. Kegiatan tersebut dilaksanakan pada 10/03/2021 dengan tema ”Edukasi Kesehatan Reproduksi Remaja Putri di sekolah SMP Negeri 1 Pulo Bandring Kisaran”

Rauda.,SST.,M.Keb selaku Dosen Institut Kesehatan Helvetia Medan sekaligus ketua kegiatan pengabdian ini mengatakan “kegiatan ini dilakukan untuk memberikan edukasi kepada anak remaja putri mengenai kesehatan reproduksi khususnya mengenai keputihan dan disminore”

Seiring dengan pertambahan usia dari anak-anak hingga remaja, masalah yang berkaitan dengan perempuan kerap menjadi hal yang tabu untuk didiskusikan. Selain itu, keterbatasan akses dan informasi yang kurang tepat mengenai seksualitas dan kesehatan reproduksi bagi remaja di Indonesia dapat berdampak negatif dalam kehidupannya.


“Pada penyuluhan ini, banyak remaja putri yang kurang memahami kesehatan reproduksi. Tanda-tanda yang keluar berkaitan dengan kesehatan reproduksi pada remaja putri sering disikapi tidak serius. Keputihan dan disminore dianggap sebagai hal yang biasa terjadi pada remaja. Selain itu, remaja tidak mengetahui harus bertanya dan memperoleh informasi darimana, dari siapa, boleh-atau tidak dan sebagainya” ungkap Rauda.,SST.,M.Keb.

Terlihat antusianya para peserta dalam  mengikuti kegiatan ini. Melalui kegiatan ini pengetahuan peserta menjadi meningkat dan mengimplementasikan sehingga dapat meningkatkan pemahaman tentang hidup bersih dan sehat.

“Kami sangat antusias dengan kegiatan yang dilakukan oleh Dosen Institut Kesehatan Helvetia Medan ini. Dengan kegiatan ini, pengetahuan kami menjadi bertambah dan kami bisa  mengimplementasikan ilmu yang kami dapatkansehingga kami bisa menjaga kesehatan reproduksi remaja, khususnya mengenai keputihan dan disminore” ungkap salah satu peserta dalam kegiatan pengabdian ini.

Berlangsungnya kegiatan ini tak terlepas dari dukungan pihak sekolah SMP Negeri 1 Pulo Bandring Kisaran yang telah bekerjasama sehingga pengabdian ini berjalan dengan lancar.

“kami mengucapkan terimakasih kepada Kepala Sekolah SMP Negeri 1 Pulo Bandring Kisaran, Ibu Sri Wahyuni, S.Pd dan Ibu Leni Marlina Siregar S. Pd selaku guru Biologi kelas IX yang telah berkenan bekerjasama dalam kegiatan ini, sehingga kegiatan ini berjalan sesuai dengan harapan kami” ujar Rauda.,SST.,M.Keb selaku ketua Pengabdian Kegiatan Masyarakat tersebut.

Share on WhatsApp

VIP Redaksi KAPITAnews.com

Situs Berita Online
https://www.kapitanews.com/
"Pusat Berita Terpercaya"
Ph:0853-7100-0720

0 komentar:

Posting Komentar