}); Lakukan Pengabdian, Dosen Institut Kesehatan Helvetia Beri Cara Penanggulangan Diare - KAPITANEWS

Lakukan Pengabdian, Dosen Institut Kesehatan Helvetia Beri Cara Penanggulangan Diare


Kapitanews.com-Sebagai Perguruan Tinggi yang berfokus pada kesehatan, Institut Kesehatan Helvetia kerap melakukan pengabdian kepada masyarakat tentang kesehatan. Salah satunya ialah pengabdian yang dilakukan oleh dosen Prodi Profesi Bidan Institut Kesehatan Helvetia Medan. Kegiatan pengabdian ini diketuai oleh Sri Rintani Sikumbang, SST.,M. Kes beserta dosen lainnya  yakni Syahroni Damanik, SST.,M.Kes dan Siti Aisyah, SST.,M.KM.

Kegiatan pengabdian ini dilaksanakan di Raudhatul Athfal Nur Ikhlas Kota Binjai pada 17 Februari 2021. Peserta pada kegiatan ini ialah orang tua murid di sekolah R.A Nur Ikhlas tersebut dan mengangkat tema “Cara Penanggulangan Diare Anak Prasekolah  Pada Ibu Di Raudhatul Atfal Nur Ikhlas Kelurahan Sumber Karya Kecamatan Binjai Timur Kota Binjai Tahun 2021”

Ketua kegaiatan pengabdian ini, Sri Rintani Sikumbang, SST.,M. Kes mengatakan  “kegiatan pengabdian ini kami fokuskan bagaiamana cara penganggulangan diare anak prasekolah pada Ibu ataupun orang tua murid di sekolah R.A Nur Ikhlas ini”

Pengabdian ini bertujuan memberikan edukasi ataupun pemahaman kepada orang tua tentang penanggulangan diare pada anak. Agar orang tua tidak salah langkah dalam mengambil tindakan dalam mengobati penyakit diare.

“Kami memberikan pengetahuan kepada para orang tua khususnya ibu/wali murid di R.A Nur Ikhlas bagimana cara penanggulangan diare di rumah sehingga mampu untuk menjaga anak-anaknya agar terhindar dari diare dan akibat yang ditimbulkan dari diare serta mengetahui tanda-tanda komplikasi dari diare yaitu berupa demam dan  dehidrasi” ungkap dosen Prodi Profesi Bidan Institut Kesehatan Helvetia Medan tersebut.

Terlihat para ibu-ibu sebagai peserta, sangat antusias dengan kegaiatan ini. Melalui kegiatan ini pengetahuan peserta menjadi meningkat dan paham tentang  cara pertolongan awal kegawatan pada anak.

“Kami sangat senang dengan kegiatan ini. Di kegaitan ini mendapatkan informasi mengenai cara penanggulangan diare. Hal ini karena diare kadang dialami oleh anak prasekolah membuat ibu-ibu khawatir, dan dengan adanya kegiatan ini kami bisa mencegah terjadinya diare dan mengatasi diare agar tidak terjadi komplikasi pada anak anak kami” ujar salah satu peserta kegaiatan. 

Share on WhatsApp

VIP Redaksi KAPITAnews.com

Situs Berita Online
https://www.kapitanews.com/
"Pusat Berita Terpercaya"
Ph:0853-7100-0720

0 komentar:

Posting Komentar