}); Menag Apresiasi Rakor PTKN BLU di Medan: Kelola Anggaran Berbasis Kinerja - KAPITANEWS

Menag Apresiasi Rakor PTKN BLU di Medan: Kelola Anggaran Berbasis Kinerja


Kapitanews.com-Medan -
Menteri Agama (Menag) RI, Yaqut Cholil Qoumas, menegaskan, pengelolaan anggaran di perguruan tinggi keagamaan negeri (PTKN) harus berbasis kinerja.

Menurutnya itu akan memberikan dampak yang lebih konkret pada pelayanan ke masyarakat.

"Anggaran berbasis kinerja, saya pikir itu yang paling tepat untuk kita rancang dan kerjakan," kata Yaqut saat membuka pelaksanaan Rakor PTKN BLU di Medan lewat aplikasi zoom, Senin (29/3/2021).

Yaqut menyebutkan, koordinasi dan sinergi harus terus dilakukan jajaran PTKN agar dapat mengembangkan layanan pendidikan yang dibutuhkan masyarakat. "Saya juga terbuka untuk koordinasi. Selagi telepon saya tak mati atau saya tidur, silakan hubungi saya," katanya.

Dalam kesempatan itu, Gus Yaqut, sapaan akrab Menteri Agama, juga mengapresiasi  UIN Sumut yang menjadi tuan rumah rakor tersebut serta para rektor yang hadir. "Semoga rakor ini memberikan manfaat untuk kita dan masyarakat," kata Menag.

Komitmen Rektor UIN Sumut

Sementara, Rektor UIN Sumut Prof Dr Syahrin Harahap mengatakan, rakor ini merupakan orientasi pengelolaan keuangan PTKN BLU dalam menyikapi kebutuhan dan situasi terkini pandemi Covid-19 terkait pengelolaan keuangan. "Sesuai arahan Pak Menteri Agama, rakor ini juga menjadi tempat PTKN BLU saling bertukar informasi dan pengalaman," katanya.

Dia menyebutkan, UIN Sumut sebagai PTKN BLU, terus berupaya melakukan pengelolaan keuangan yang bersih dan transparan. "Tekad kami semua yang hadir di sini, dapat mewujudkan da menegakkan good university governance pada PTKN BLU," pungkasnya.

Share on WhatsApp

VIP Redaksi KAPITAnews.com

Situs Berita Online
https://www.kapitanews.com/
"Pusat Berita Terpercaya"
Ph:0853-7100-0720

0 komentar:

Posting Komentar