}); Peduli Lansia, Dosen Institut Kesehatan Helvetia Lakukan Penyuluhan - KAPITANEWS

Peduli Lansia, Dosen Institut Kesehatan Helvetia Lakukan Penyuluhan


Kapitanews.com-Dosen Program Studi Profesi Bidan, Fakultas Farmasi Dan Kesehatan, Institut Kesehatan Helvetia menggelar penyuluhan dan pengabdian kepada lanjut usia (lansia) di Poskeskel Rengas Pulau, Kec. Medan Marelan pada 04 Feb 2021. Kegaiatan ini dilakukan dalam rangka meningkatkan pengetahuan kepada peserta betapa pentingnya kesadaran akan pola hidup sehat.

“kegiatan yang kami laksanakan ini guna untuk meningkatkan pengetahuan lansia mengenai pola hidup sehat sehari-hari sehingga dapat meningkatkan kesehatan dan taraf hidup apalagi hari ini pandemi covid-19 belum juga usai” ungkap Dian Zuiatna, SST, M.Kes selaku dosen di Program Studi Profesi Bidan.

Peserta yang hadir sebanyak 31 orang wanita lansia. Selain itu tampak hadir juga Bidan Hj. Romauli Silalahi, SST, M.K.M selaku bidan pelaksana di Poskeskel Rengas Pulau sekaligus membuka kegiatan ini.


Dian Zuiatna mengatakan “pengabdian yang kami laksanakan ini dihadiri sebanyak 31 orang wanita yang lanjut usia. Dan kegiatan ini juga di buka oleh Bidan Hj. Romauli Silalahi, SST, M.K.M sebagai bidan pelaksana di Poskeskel ini.”

Pengabdian yang bertemakan Peningkatan Kualitas Hidup Lansia Melalui Penyuluhan Kesehatan Mengenai Pola Hidup Sehat Pada Masa Pandemi Covid-19 Di Poskeskel Rengas Pulau Tahun 2021 ini sangat bermanfaat bagi peserta dan dapat dilihat dari partisipasi peserta dalam mengikuti kegiatan ini.

“kemudian saya memberikan materi tentang bagaimana cara menerapkan pola hidup sehat, memberi tahu mengenai manfaat dan pentingnya selalu melaksanakan protokol kesehatan di masa pandemi ini, selain itu ibu-ibu ini juga sangat antusias mengikuti kegiatan yang kami laksanakan ini, terlihat dari banyaknya pertanyaan baik mengenai cara melakukan pola hidup sehat maupun cara menghadapi masa pandemi ini” ujar dosen Institut Kesehatan Helvetia tersebut.

Kegaiatan seperti ini sangat baik untuk dilakukan di tiap lingkungan maupun di kelurahan terlebih lagi di masa pandemi ini harus tetap menjaga kesehatan.

Dian Zuiatna, SST, M.Kes mengungkapkan “saya dan dosen lainnnya, ada Pratiwi Nasution, SST, M.Kes, dan Nurhayani yang berkecimpung dalam kegiatan ini juga mengharapkan pengabdian masyarakat ini sebaiknya dilakukan juga di tingkat lingkungan bahkan kelurahan lain juga, sehingga semua para wanita lanjut usia dapat mengerti bagaimana menjaga kesehatan dan mengatur pola hidup sehat selama masa pandemi sehingga dapat terhindar dari virus Covid-19 dan tetap dalam kondisi sehat”

Share on WhatsApp

VIP Redaksi KAPITAnews.com

Situs Berita Online
https://www.kapitanews.com/
"Pusat Berita Terpercaya"
Ph:0853-7100-0720

0 komentar:

Posting Komentar