}); Peduli Lansia, Dosen Institut Kesehatan Helvetia Medan Beri Penyuluhan tentang Pre Menopause - KAPITANEWS

Peduli Lansia, Dosen Institut Kesehatan Helvetia Medan Beri Penyuluhan tentang Pre Menopause


K
apitanews.com-Medan Pengabdian masyarakat yang diinisiasi oleh Dosen Prodi  D4 Kebidanan Institut Kesehatan Helvetia Medan yakni Nurrahmaton, S. ST.,M. Kes selaku ketua beserta anggota yakni Sri Juliani, S. KM.,M.Kes dan Dewi Sartika, SST., M. KM mengangkat tema “Persiapan Menghadapi Pre Menopause pada Lansia di Poskeskel Romauli Medan Marelan  Tahun 2021”. Kegitan pengabdian tersebut dilasakan pada 06/02/2021 di Poskeskel Romauli Medan Marelan.

Tujuan dilaksanakannya kegiatan pengabdian guna memberikan pengetahuan atau penyuluhan  kepada lansia yang berada di lingkungan klinik poskeskel tentang pengertian pre menopause dan manfaat persiapan menghadapi pre menopause.

Nurrahmaton, S. ST., M. Kes mengatakan “sangat senang dengan kegiatan pengabdian masyarakat ini karena memberikan tambahan pengetahuan kepada  para lansia tentang bagaimana cara menghadapi pre menopause dan dapat meningkatkan kesehatan bagi lansia serta dapat menjaga kesiapan diri lansia tersebut untuk menghadapi masa pre menopause.

Selain itu, kegiatan ini juga dapat memberikan informasi lebih banyak tentang perubahan pre menopause yang bertujuan untuk membuka wawasan lansia itu sendiri terhadap masa menopouse, karena pada gejala pada pre menopouse hingga menopouse yang tinggi menyebabkan para wanita harus hidup dengan berbagai keluhan memasuki umur tua seperti pada umur pre menopouse dimana terdapat banyak keluhan yang akan dihadapi seperti stres dan depresi.

“manfaat melakukan persiapan menghadapi fase premenopause adalah untuk mengurangi dampak dari gejala premenopause sampai menopause yang dapat mengganggu aktifitas wanita. Setelah melakukan persiapan menghadapi premenopause, wanita akan merasa lebih nyaman dan santai dengan perubahan kondisi fisik yang dialami oleh wanita saat akan memsuki fase premenopause” ujar Dosen Institut Kesehatan Helvetia Medan yakni Nurrahmaton, S. ST., M. Kes.

Terlihat antusias dari peserta yang mengikuti kegiatan ini. Kegiatan ini sangat bermafaat bagi para lanjut usia. Karena memasuki umur tua edukasi tentang kesehatan sangatlah penting bagi para lanjut usia.

“Kami para peserta sangat semangat dan antusias dalam kegiatan ini. Melalui kegiatan ini menambah pengetahuan kami sebagai peserta  tentang bagaimana  cara menghadapi pre menopause dan kami dapat mempersiapkan diri terlebih dahulu” ungkap salah satu perserta pada kegiatan tersebut.

Share on WhatsApp

VIP Redaksi KAPITAnews.com

Situs Berita Online
https://www.kapitanews.com/
"Pusat Berita Terpercaya"
Ph:0853-7100-0720

0 komentar:

Posting Komentar