}); Cabor Silat UIN Siap Tampil Maksimal Pada PKM PTKIN Se- Sumatera II di Padang - KAPITANEWS

Cabor Silat UIN Siap Tampil Maksimal Pada PKM PTKIN Se- Sumatera II di Padang


Kapitanews.com-Medan-
Jelang multievent Pekan Kreativitas Mahasiswa Perguruan Tinggi Keagamaan Islam Negeri (PKM PTKIN) Se-Sumatera II di Padang, Sumatera Barat, kontingen Universitas Islam Negeri Sumatera Utara (UINSU) terus bersiap demi mencapai target prestasi yang telah dicanangkan.

“Persiapan terus dilakukan, baik teknis melalui latihan-latihan maupun persiapan non teknis lainnya. Intinya kami siap untuk tampil optimal di Padang nanti demi meraih prestasi,” kata Ketua Kontingen UINSU, Dr Nispul Khoiri MAg, kemarin di Medan.

Pembantu Rektor III UINSU ini mengatakan, dengan mengirim peserta di 27 nomor lomba yang dilaksanakan, target UINSU adalah juara umum sebagaimana juga yang sudah dicanangkan Rektor Prof Dr Syahrin Harahap, MA.

“Tentunya UINSU harus jadi yang terbaik, juara umum. Dengan persiapan yang sudah kami lakukan termasuk dukungan penuh Pak Rektor, kami optimis meraih hasil tersebut,” tambah Nispul.

PKM PTKIN se-Sumatera II dengan tuan rumah UIN Imam Bonjol akan digelar tanggal 4-10 Juni 2021, diikuti 25 kontingen. Sebelumnya juga digelar sejumlah nomor lomba secara daring pada tanggal 27-31 Mei 2021.

Multievent ini selain sebagai ajang silaturahmi, juga sarana strategis mengembangkan tradisi kegiatan ilmiah, olahraga, seni dan riset mahasiswa PTKIN sehingga diharapkan muncul olahragawan, seniman dan peneliti-peneliti muda yang ahli di bidangnya agar mampu berkontribusi pada pembangunan bangsa.

UINSU sendiri akan mengikuti nomor-nomor pertandingan dan lomba pasa cabang bulutangkis, lempar pisau, pencak silat, panjat dinding, tenis meja, catur cepat, debat bahasa Inggris, debat bahasa Arab, debat konstitusi, Musabaqah Qiritil Kutub, Musabaqah Karya Tulis Al Quran, Musabaqah Fahmil Al Quran, Musabaqah Hifdz Al Quran, Musabaqah Tilawatil Al Quran, kaligrafi, business plan, puitisasi Al Quran, pop solo Islami, pemilihan dai mahasiswa, stand up comedy, film pendek, lomba karya tulis ilmiah ilmu-ilmu sosial, inovasi media pembelajaran serta story telling.

Kordinator Official cabang silat, Putra Pratama SH juga menyatakan khusus cabang yang didampinginya juga sudah siap tampil optimal.

“Kami siap mempersembahkan prestasi demi nama baik UINSU di antara peserta-peserta lainnya,” ucap Putra yang juga sebagai Ketua DPW Forum Wartawan Profesional Indonesia Provinsi Sumatera Utara. (Red)

Share on WhatsApp

VIP Redaksi KAPITAnews.com

Situs Berita Online
https://www.kapitanews.com/
"Pusat Berita Terpercaya"
Ph:0853-7100-0720

0 komentar:

Posting Komentar