}); Kawal Masjid dan Milenial Muslim, Ini Pesan Rektor UINSU untuk Civitas Akademi dan Alumni - KAPITANEWS

Kawal Masjid dan Milenial Muslim, Ini Pesan Rektor UINSU untuk Civitas Akademi dan Alumni


Kapitanews.com-MEDAN-
Rektor Universitas Islam Negeri Sumatera Utara (UINSU) Prof. Dr. Syahrin Harahap mengajak seluruh mahasiswa dan alumni UINSU untuk menjadi inisiator pengefektifan remaja masjid. 

Hal ini menurutnya sebagai bagian dari cita-cita UINSU dalam memperbaiki kondisi dan kualitas keberagamaan umat Islam di Sumut. Selain itu, pembangunan Remaja Masjid ini juga kata Prof Syahrin melatih kaum milenial untuk memiliki keberagamaan yang kuat. 

"Oleh karenanya anak-anak ku mahasiswa UIN Sumatera Utara di manapun anak-anak ku berada tolong upayakan membentuk, memberdayakan dan mengefektifkan remaja- remaja masjid karena penghayatan, pengetahuan dan pengamalan agama ditengah kaum milenial menjadi salah satu kunci bagi kemajuan masyarakat kita," ujar Prof Syahrin, Senin (24/5/2021). 

lebih lanjut, Prof Syahrin juga mengajak mahasiswa UINSU yang berjumlah 30 ribu orang beserta guru besar, dosen dan tenaga pendidik sebanyak 760 orang untuk mendata  jemaah di setiap masjid. Hal ini menurutnya penting untuk mengetahui latar belakang sosial dan keberagamaan kehidupan jamaah. 

"Sehingga kita  kondisi sosial jamaah masjid kita. Oleh karenanya ini menjadi gerakan kolektif dari UIN Sumatera Utara, Anda menjadi harapan kami semoga kehidupan beragama kita di masa yang akan datang lebih baik, InsyaAllah," pungkasnya. (Red)

Share on WhatsApp

VIP Redaksi KAPITAnews.com

Situs Berita Online
https://www.kapitanews.com/
"Pusat Berita Terpercaya"
Ph:0853-7100-0720

0 komentar:

Posting Komentar