}); FW Pro-1 Sumut Dukung Walikota Medan Evaluasi Tempat Hiburan Malam - KAPITANEWS

FW Pro-1 Sumut Dukung Walikota Medan Evaluasi Tempat Hiburan Malam


Kapitanews.com -Medan
- Forum Wartawan Profesional Indonesia (FW Pro-1) Sumatera Utara mendukung Walikota Medan Bobby Nasution untuk mengevaluasi seluruh hiburan malam di kota ini, buntut dari penangkapan Sekretaris Daerah (Sekda) Kabupaten Nias Utara kemarin karena pesta narkoba.

"Kami mendukung Walikota Medan agar segera mengevaluasi semua tempat hiburan malam, dimulai dari perizinan sampai dengan jam operasionalnya. Jangan ada yang menyalahi aturan apalagi sampai dijadikan lokasi transaksi dan penggunaan narkoba," desak Ketua FW Pro-1 Sumut Putra Pratama SH, Selasa (15/06/2021).

Selain itu, Putra juga meminta Walikota Medan Bobby Nasution mempertegas kepada jajaran instansi di bawahnya yang terkait bidang ini untuk serius dalam melakukan pengawasan, jangan sampai ada permainan yang terkait izin operasional dan sebagainya.

"Selain itu kepada pihak kepolisian agar juga memperketat pengawasan dan tegas menindak keras para pengusaha tempat hiburan malam yang membandel. Khususnya terkait izin operasional, peredaran minuman keras, termasuk terkait protokol kesehatan pada masa pandemi Covid-19 sekarang ini," kata Putra.

Ditegaskannya pula, FW Pro-1 Sumut akan selalu ikut melakukan pengawasan 24 jam terhadap tempat-tempat hiburan malam yg ada di daerah ini, dan akan melaporkannya kepada pihak berwenang jika menemukan kesalahan.

Sebelumnya diberitakan Sekda Kabupaten Nias Utara, Yafeti Nazara, tepergok tengah asyik pesta narkoba di tempat hiburan malam di Jalan Haji Adam Malik, Medan, Sumatera Utara.

Kapolrestabes Medan Kombes Pol Riko Sunarko, Senin (14/6/2021) mengatakan, yang bersangkutan diamankan saat dilakukan razia pada Minggu dini hari (13/6/2021).

Yafeti diamankan saat pesta narkoba di salh satu ruangan karaoke bersama tujuh orang lain, tiga di antaranya perempuan.

"Dari dalam ruangan itu petugas menemukan satu butir sisa ekstasi yang telah dipakai. Mereka yang ada di dalam ruangan tersebut mengakui telah mengonsumsi semuanya," katanya.

Riko menyebut dari hasil pemeriksaan urine yang dilakukan penyidik Satresnarkoba Polrestabes Medan, Sekda Nias Utara Yafeti Nazara dinyatakan positif menggunakan narkoba. (Red)

Share on WhatsApp

VIP Redaksi KAPITAnews.com

Situs Berita Online
https://www.kapitanews.com/
"Pusat Berita Terpercaya"
Ph:0853-7100-0720

0 komentar:

Posting Komentar