}); UINSU dan Pemkab Tandatangani MoU, Dukung Batu Bara jadi Kawasan Industri Internasional - KAPITANEWS

UINSU dan Pemkab Tandatangani MoU, Dukung Batu Bara jadi Kawasan Industri Internasional

Rektor UINSU Bersama Bupati Batu Bara

Kapitanews.com - BATU BARA - Rektor Universitas Islam Negeri Sumatera Utara (UINSU) Prof Dr Syahrin Harahap, MA dan Bupati Batu Bara Ir H Zahir MAP melakukan Penandatanganan MoU Kesepakatan Bersama antara Pemerintah Batu Bara Dengan Universitas Islam Negeri Sumatera Utara (UINSU), Senin (7/6/2021).

Prof Syahrin mengatakan, pihaknya berterima kasih kepada Bupati Batu Bara yang telah menyambut secara langsung. Menurutnya, Kabupaten Batu Bara merupakan daerah yang sedang berkembang yang lebih baik.

“Batu Bara merupakan kawasan strategis Nasional. Tentunya hal ini bisa terjadi karena Kabupaten Batu Bara dipimpin salah satu Bupati Terbaik di Sumatera Utara. Dan tentunya membangun daerah dengan hati yang penuh keimanan akan membawa keberkahan serta kesejahteraan masyarakatnya,” kata Syahrin.

MoU ini juga dalam upaya pengembangan Tridharma Perguruan Tinggi dan membidik potensi halal tourism untuk dikembangkan di sepanjang Pantai Kabupaten Batubara.

Syahrin optimis, Kabupaten Batu Bara akan menjadi daerah yang maju dan sejahtera.

UINSU kata dia, akan mendukung penuh Pemkab Batu Bara dalam pembangunan dalam berbagai bidang. 

"Dengan menurunkan para ahli yang dimiliki oleh UINSU untuk bekerja sama untuk membantu dalam pembangunan serta pelayanan di berbagai bidang sesuai tri dharma perguruan tinggi," ujarnya dalam acara di Aula Rumah Dinas Bupati Tanjung Gading, Kecamatan Sei Suka, Kabupaten Batu Bara.

Dalam kesempatan itu, Syahrin didampingi Wakil Rektor II Dr Hasnah Nasution, Kepala LPPM, Dr Hasan Sazali, MA. Sementara Bupati Zahir didampingi Kadis Pendidikan Ilyas Sitorus dan sejumlah pimpinan OPD.

Bupati Batu Bara Zahir menyampaikan berterimakasih dan bangga atas kedatangan Rektor UINSU l Bapak Prof. Syahrin Harahap yang hadir di Kabupaten Batu Bara.

"Tentunya kedatangan Bapak Rektor UINSU ke Kabupaten Batu Bara akan memberikan dampak yang positif. Kami juga berterimakasih kepada UINSU karena sebanyak 2.000an putra daerah Batu Bara sedang kuliah di UINSU," bebernya.

Pelaksanaannya MoU ini penting untuk memanfaatkan sumber daya yang ada dari kedua belah pihak. Hal ini bertujuan untuk meningkatkan Kesejahteraan masyarakat Batu Bara.

"Karena ke depannya Kabupaten Batu Bara akan menjadi kawasan industri internasional. Perlu adanya percepatan dalam pembangunan yang didasari oleh riset-riset dari berbagai pihak khususnya pihak universitas," ujar Bupati Zahir. (Red)

Share on WhatsApp

VIP Redaksi KAPITAnews.com

Situs Berita Online
https://www.kapitanews.com/
"Pusat Berita Terpercaya"
Ph:0853-7100-0720

0 komentar:

Posting Komentar