}); Peduli Pertumbuhan Bayi, Dosen Institut Kesehatan Helvetia Lakukan Penyuluhan - KAPITANEWS

Peduli Pertumbuhan Bayi, Dosen Institut Kesehatan Helvetia Lakukan Penyuluhan


Kapitanews.com-Medan, 
Dosen Prodi D4 Kebidanan Institut Kesehatan Helvetia Medan melakukan Penyuluhan Tentang Pentingnya Pemberian Asi Eklusif Pada Bayi 0-6 Bulan Di Klinik Dandi, Pengabdian Kepada Masyarakat (PKM) dilaksanakan pada hari Sabtu, 17 July 2021.

Debby Pratiwi. SST.,M.K.M selaku ketua PKM didampingi Ade Ayu Prawita, SST.,M.Kes  (Anggota) mengatakan Kegiatan penyuluhan ini mendapatkan apresiasi dari pimpinan klinik dandi dan Para  ibu terlihat sangat senang dilakukan penyuluhan di Klinik dan dikarnakan jarang sekali mereka mengetahui tentang pentingnya pemberian ASI Ekslusif pada Bayi, baik berupa manfaat yang sangat baik untuk bayi maupun untuk ibu. Salah satunya dari manfaat adalah menjadikan daya tahan tubuh bayi yg menjadi kuat serta anti body dalam tubuh bayi yang dapat menangkal virus-virus yg masuk kedalam tubuh bayi. 

Selain itu kandungan dalam ASI terdapat juga yang namanya Kolostrum yaitu Merupakan cairan piscous kental dengan warna kekuning-kuningan dan lebih kuning di bandingkan susu yang matur. Kolostrum juga dikenal dengan cairan emas yang encer berwarna kuning (dapat pula jernih) dan lebih menyerupai darah dari pada susu karena mengandung sel hidup menyerupai sel darah putih yang dapat membunuh kuman penyakit. Oleh karena itu, kolostrum harus diberikan kepada bayi. Kolostrum melapisi usus bayi dan melindunginya dari bakteri. Dapat dikatakan bahwa kolostrum merupakan obat urus-urus untuk membersihkan saluran pencernaan dari kotoran bayi dan membuat saluran tersebut siap menerima makanan.


Tujuan Kegiatan Dapat memberikan informasi secara umum khususnya pada ibu ibu tentang pentingnya Pemberian Asi Eklusif Pada Bayi 0-6 Bulan tambah Debby Pratiwi. SST.,M.K.M

Kegiatan pengabdian masyarakat ini berjalan dengan lancar dan diharapkan kegiatan ini dapat memberikan tambahan informasi secara umum tentang Pemberian Asi Eklusif Pada Bayi 0-6 Bulan.

Terlihat ibu-ibu yang mengikuti kegiatan ini sangat senang untuk mau mengikuti kegiatan penyuluhan

Share on WhatsApp

VIP Redaksi KAPITAnews.com

Situs Berita Online
https://www.kapitanews.com/
"Pusat Berita Terpercaya"
Ph:0853-7100-0720

0 komentar:

Posting Komentar