}); PP GEMA LABURA Adakan Dialog Publik Tentang Perempuan - KAPITANEWS

PP GEMA LABURA Adakan Dialog Publik Tentang Perempuan


Kapitanews.com-Labura-
Mahasiswa yang tergabung dalam Pengurus Pusat Gerakan Mahasiswa Labura ( PP Gema Labura ) mengadakan Dialog Publik dengan thema “Pemberdayaan Perempuan Dalam Bidang Pendidikan Dan Sisial” diAula Dewi Syukur Kantor Bupati Labura. Jumat (06/09/2021). 

Dalam Laporannya, Ketua Panitia Pelaksana Dika Syafrizal mengucapkan selamat datang kepada Narasumber, dan seluruh tamu Undangan yang hadir. Semoga kegiatan ini berjalan lancar sampai selesai ini dan memberikan pemahaman serta motivasi kepada perempuan. Terakhir saya mewakili kawan-kawan panitia mohon maaf kepada Seluruh tamu undangan terkait kekurangan dalam acara. 

Dalam Sambutannya, Ketua Umum PP Gema Labura Ananda Syahreza Pohan menyampaikan terima kasih kepada seluruh tamu undangan, Narasumber dan juga senior Gema Labura yang berhadir dalam acara tersebut. Terkait mengapa Themanya tentang perempuan karena Kita melihat bahwasanya diskusi ini jarang terlihat dikab. Labura makanya kita ada Diskusi ini, ucap Ananda. 

Selain itu Kedua Bidang ini merupakan salah satu masalah yang kita lihat bagi perempuan, ditambah lagi tertanamnya momok bagi perempuan yang tidak asing lagi kita dengar dari zaman dulu, khususnya dibidang Pendidikan. Tentunya ini harus sama-sama kita motivasi dan tingkatkan lagi bagi wanita supaya menjadi perempuan-perempuan Hebat yang akan mengisi posisi strategis di Kab. Labura, tutupnya. 

Mewakili Ibu kadis PPPA Labura, Hadir Pak Drs. Dedi Aksarief M.Pd selaku Sekretaris Dinas PPPA Labura menyampaikan apresiasi kepada adik-adik Gema Labura yang telah mengadakan dialog ini. Dalam penjelasannya beliau mengatakan bahwasanya saat ini posisi perempuan sudah banyak mengisi posisi strategis di jajaran Pemkab Labura, tetapi di DPRD Labura cuman 1 orang saja yang berhasil lolos, Tinggal Camat lah belum ada perempuan saat ini, ucap pak Dedi sambil tertawa. 

Keberhasilan pemberdayaan perempuan juga dapat dilihat dari adanya indikator-indikator yang memadai guna mendukung perempuan untuk menempuh pendidikan semaksimal mungkin. 

Selain itu harus ada semangat kaum perempuan dalam memperoleh pendidikan sehingga meningkatnya jumlah perempuan yang mencapai jenjang pendidikan lebih tinggi. Dengan demikian perempuan mempunyai peluang besar untuk mengembangkan karir sebagaimana halnya laki laki, Lanjut Pak Dedi.

Selain itu Pak Dedi menjelaskan bahwanya terkait momok bagi perempuan untuk tidak perlu sekolah tinggi itu pun sudah mulai hilang, tetapi ada memang didaerah terpencil yang masih percaya dengan kata-kata itu. 

Tentunya ini menjadi tugas kita untuk meningkatkan SDM dan Peranannya bagi perempuan di segala Bidang yang ada, tutup Pak Dedi. 

Andini Rizky Utami pengurus Gema Labura yang juga penulis buku dan menjadi Narasumber dalam acara tersebut menyampaikan bahwasanya seorang perempuan yang sukses harus mampu menjalankan perannya baik dikeluar maupun karirnya, pungkasnya. 

Perempuan adalah madrasah untuk anak anaknya, tapi jika ingin menjadi madrasah yang baik maka harus perbaiki dulu diri kita sendiri. Karena salah satu point penting kemajuan Anak dalam suatu bangsa dan daerah tidak terlepas dari peran perempuan didalamnya.  Jika perempuan nya baik maka akan baik lah negara tersebut. 

Ketika hak menyapa diri perempuan, maka menuntut ilmu adalah kewajiban bagi perempuan untuk memiliki hak yang sama dengan laki laki dalam menuntut ilmu, tutup Andini. 

Dalam acara terlihat beberapa perkumpulan Perempuan yang hadir diantaranya Sri Kandi PP, Angkatan Puteri Alwasliyah, NA Muhammad, Puteri Panti Asuhan Siti Aisyah dan organda labura. Selain itu terlihat juga Kakanda M.Yunus Lubis dan M. Isnen Harahap sebagai senior Gema Labura yang hadir dalam acara.

Share on WhatsApp

VIP Redaksi KAPITAnews.com

Situs Berita Online
https://www.kapitanews.com/
"Pusat Berita Terpercaya"
Ph:0853-7100-0720

0 komentar:

Posting Komentar