}); Jalin Sinergitas, Wakil Rektor III UIN Sumut Silaturahmi dengan Pemkab Asahan - KAPITANEWS

Jalin Sinergitas, Wakil Rektor III UIN Sumut Silaturahmi dengan Pemkab Asahan

Ket Foto : Wakil Rektor III UIN Sumut Dr. Nispul Khoiri, M.Ag (Tengah), Sekdakab Asahan ( Dua Dari Kanan)

Kapitanews.com -Asahan- Wakil Rektor III Universitas Islam Negeri (UIN) Sumatera Utara, Dr. Nispul Khoiri, M.Ag beserta beberapa jajaran melakukan silaturahmi dengan Pemerintah kabupaten Asahan yang diwakili Sekretaris Daerah Jhon Hardy Nasution, Sabtu (25/09/2021) di Kantor Bupati Asahan.

Dr. Nispul Khoiri, M.Ag menjelaskan tujuannya melakukan kunjungan dan silaturahmi ke Pemkab Asahan untuk menjalin sinergi dan mengajak pemerintah kabupaten Asahan untuk turut memberikan bantuan kepada putra/putri Asahan yang sedang menempuh jalur pendidikan di kampus UIN Sumatera Utara.

" Tujuan kita melakukan silaturahmi dengan pemerintah kabupaten Asahan untuk mengajak pemerintah Asahan menjalin sinergi dan bekerjasama membantu putra/putri kabupaten Asahan yang menempuh pendidikan dikampus UIN melalui Sadaqah Janatul Kebijakan. Kami mengajak Pemerintah Kabupaten Asahan untuk melakukan sedekah jariah melalui kebijakan dengan memberikan bantuan beasiswa dari APBD kabupaten Asahan." Ungkapnya

Lebih lanjut Nispul yang juga ketua Ikatan Sarjana Nahdatul Ulama (ISNU) Sumatera Utara mengatakan untuk mahasiswa baru berasal dari Asahan yang menempuh pendidikan di UIN Sumatera Utara berjumlah kurang lebih 200 mahasiswa, tentu harapan kita dengan pertemuan ini nantinya Pemkab Asahan mau mengalokasi APBDnya untuk membantu perkuliahan mahasiswa yang berasal dari asahan. Tegasnya.

Sekda Kabupaten Asahan, Jhon Hardy Nasution didampingi Syaiful, Camat Kisaran Timur, Menyambut baik silaturahmi ini dan akan menyampaikan hasil pembicaraan ini kepada Pak Bupati. 

"Kami sangat menyambut baik kehadiran Pak Wakil Rektor III beserta rombongan ke Kabupaten Asahan, dan niat baik kedatangan Pak Wakil Rektor ini sangat menjadi pertimbangan kami dan segera akan disampaikan kepada pak bupati. Tentu masa depan pendidikan adik adik mahasiswa kita dari Kabupaten Asahan yang saat ini kuliah di UIN Sumatera Utara juga menjadi tanggung jawab pemerintah daerah kabupaten Asahan. 

Turut hadir dalam silaturahmi ini Putra Pratama, Selaku ketua Forum Wartawan Profesional Indonesia Wilayah Sumatera Utara, dan Syaiful Camat Kisaran Timur. (Red)

Share on WhatsApp

VIP Redaksi KAPITAnews.com

Situs Berita Online
https://www.kapitanews.com/
"Pusat Berita Terpercaya"
Ph:0853-7100-0720

1 komentar: