}); Pimpinan dan Civitas akademik UIN Sumatera Utara Ziarah ke Makam H Anif SHAH, Rektor: H Anif Mujahid Penguatan Umat - KAPITANEWS

Pimpinan dan Civitas akademik UIN Sumatera Utara Ziarah ke Makam H Anif SHAH, Rektor: H Anif Mujahid Penguatan Umat


Kapitanews.com - MEDAN - Pimpinan beserta Civitas akademik Universitas Islam Negeri Sumatera Utara (UINSU) berziarah ke makam H Anif SHAH bin Gulrang SHAH Al Hafidz, Dewan Penyantun UINSU, di Kompleks Masjid Musannif, Jalan Cemara, Jumat (10/9/2021). Rektor UINSU Prof Dr Syahrin Harahap menyebut H Anif SHAH sebagai Mujahid Penguatan Ummat.

Usai melaksanakan Sholat Shubuh Berjamaah, Prof Syahrin menyampaikan kata-kata takziah mengenang sosok H Anif SHAH. Tampak hadir H. Musa Rajekshah, salah seorang dari anak Alm. H Anif SHAH yang juga adalah Wakil Gubernur Sumatera Utara.

"Berkali-kali saya bertemu dengan Almarhum, banyak program sistematis, terutama di akhir-akhir hidupnya, bagaimana H Anif SHAH menyiapkan kematiannya. Ini adalah contoh yang patut diteladani, bagaimana kita menyiapkan kematian kita untuk menghadap Allah SWT," katanya.

Tampak hadir dalam ziarah itu, Wakil Rektor II, Dr Hasnah Nasution; Wakil Rektor III, Dr Nispul Khoiri; Dekan Fakultas Ilmu Sosial, Dr Maraimbang; Dekan FST, Dr M Syahnan; Dekan FITK, Dr Mardianto; Dekan FUSI, Prof Dr Amroeni; Dekan Fasyih, Dr Ardiansyah; Dekan FDK, Prof Dr Lahmuddin, Direktur Pascasarjana Prof Dr Hasan Bakti Nasution, Wadir Pascasarjana Dr Phil Zainul Fuad dan Wakil Dekan III FITK Dr M Rifai.

Kemudian, Prof Syahrin mengatakan, Almarhum merupakan salah satu orang yang disiapkan Allah SWT untuk membantu hajat-hajat manusia lainnya. Dalam hadis, orang-orang seperti ini, akan aman dari azab Allah SWT.

"UIN Sumut merasakan banyak teladan yang dapat diambil dari Almarhum H. Anif SHAH, yang baru kami rasakan, setelah beliau tiada," ucapnya.

Mujahid Penguatan Ummat


Menurut Prof Syahrin, Almarhum H. Anif SHAH adalah merupakan sosok yang bersedia menjadi bumper, tumbal dalam memperjuangkan penguatan ummat, di tengah komunitas lain. "Kami menyebut H Anif SHAH adalah seorang Mujahid Penguatan Ummat dengan semua aktivitasnya selama hidup bersama kita. Kami harap Pak Ijeck meneruskan ini. Semoga Allah menolong bapak," terangnya.

Allah SWT senang dengan pekerja keras dan mampu bersyukur seperti yang sudah dicontohkan Almarhum H Anif SHAH semasa hidupnya. Menurut Prof Syahrin, Almarhum juga sosok pemberani. Tidak takut pada siapapun, kecuali pada Allah SWT. "Pancang-pancang umat ada pada tokoh pemberani. Darah pemberani tersebut turun ke Pak Ijeck. Semoga Allah memelihara Pak Ijeck," tukas Rektor.

Saat menyampaikan sambutannya, H. Musa Rajekshah yang akrab disapa Ijeck, terlihat tak mampu membendung haru. Ia meneteskan air mata mengenang ayahanda, panutannya. "Dadak memang menyiapkan kematiannya. Salah satunya adalah beliau ingin membangun 99 masjid, yang Insyaallah akan kami teruskan," pungkas Ijeck.

Ziarah kemudian dilanjutkan dengan pembacaan Surah Yaasin, takhtim, tahlil dan doa di pusara Almarhum H Anif SHAH. Dalam kesempatan itu, Pimpinan beserta Civitas akademik UINSU juga dijamu sarapan pagi bersama di halaman Masjid Al Musannif. (red)

Share on WhatsApp

VIP Redaksi KAPITAnews.com

Situs Berita Online
https://www.kapitanews.com/
"Pusat Berita Terpercaya"
Ph:0853-7100-0720

0 komentar:

Posting Komentar