}); Festival Seni Taman, Tengku : Berdiri Sama Tinggi Duduk Sama Rata - KAPITANEWS

Festival Seni Taman, Tengku : Berdiri Sama Tinggi Duduk Sama Rata

Ket Foto : Tengku Zainuddin Sedang Memberi Sambutan

Kapitanews.com-Medan- Festival seni Taman bertajuk kolaborasi medan berkah di taman sri deli Sabtu (30/10/2021), bersama para seniman, sastrawan, budayawan dan seluruh lapisan masyarakat ini. Bukanlah ujuk-ujuk bicara taman atau hanya membuat festival yang ceremony saja.

Kegiatan ini menyahuti apa-apa yang dikatakan Bobby Nasution selaku walikota medan yang hadir pada acara mengenang sosok Atmadi beberapa waktu lalu di medan. Para seniman, sastrawan dan budayawan dalam kolaborasi medan berkah yang dipimpin Tengku Zainuddin seorang aktivis kebudayaan dengan slogan ikuti zamanmu, jangan tinggalkan budayamu. 

"Kita menyahuti apa-apa yang disampaikan bobby dan ini semua kita ciptakan untuk kemajuan kebudayaan di kota Medan. Dari kegiatan ini, kita akan sampaikan pertelahaan khusus kedepan yang akan langsung kita sampaikan ke tangan bobby kapasitasnya selaku wali kota Medan" Ujarnya. 


Untuk kebudayaan kota medan. Bang Tengku demikian panggilan akrabnya mengatakan bahwa dalam kolaborasi ini, pemerintah kota Medan adalah principal dan begitu juga dirinya atas nama gerakan juga sebagai principal. Jadi singkatnya pada kolaborasi ini berlaku pepatah duduk sama rendah berdiri sama tinggi.

Kita tidak mengajukan proposal atau semacamnya. Yang ada adalah kesepakatan dalam rapat secara terbuka dan masing - masing pihak mempertanggung jawabkannya. Kedepan dan seterusnya juga akan sedemikian rupa. Tegasnya.


Lebih lanjut Tengku mengatakan kegiatan ini akan terus kita lakukan di setiap taman dikota medan dan akan menjadi agenda kebudayaan, pungkas tengku.

Kegiatan ini diisi dengan pembacaan puisi berbahasa daerah melayu, karo, toba, jawa, dan beberapa etnis lain serta ikut dalam kolaborasi ini, grup musik nasyid desa sena, jerangan, tarian dari sanggar Mancu yang Seluruh rangkaiannya diarahkan langsung oleh Sugeng Satya Dharma senior FOSAD. 

Turut hadir dalam kegiatan ini ketua yayasan Istana maimun, kepala museum sumatera utara, kepala bpbd kota medan, para sastrawan, seniman budayawan baik yang tinggal dikota medan maupun dipinggiran kota medan, para jurnalis media cetak maupun online serta seluruh rekan-rekan juang kebudayaan yang  mendukung.

Budaya kita bukan sekedar tontonan, tapi tuntunan. Tutup Tengku. (red)

Share on WhatsApp

VIP Redaksi KAPITAnews.com

Situs Berita Online
https://www.kapitanews.com/
"Pusat Berita Terpercaya"
Ph:0853-7100-0720

0 komentar:

Posting Komentar