}); Dispora Sumut Gelar Dialog Kepemudaan - KAPITANEWS

Dispora Sumut Gelar Dialog Kepemudaan

Ket Foto : Budi Syahputra (Baju Cokelat) dalam dialog Pemuda Sumatera Utara

Kapitanews.com-Medan- Dinas Pemuda dan Olahraga Provinsi Sumatera Utara menggelar dialog kepemudaan di Hotel Madani Medan, Selasa (9/11).

Dialog yang mengangkat tema 'Kepemimpinan dan Organisasi Kepemudaan di Era Digital' itu membahas sistem pemanfaatan data kepemudaan berbasis elektronik dalam pengembangan Sumut layak pemuda (Simuda Sumut). 

Selain itu juga dibahas mengenai digital leadership dan kepemudaan di era digital, serta pemuda kreatif dan inovatif dalam menciptakan peluang di era digital. 

Kepala Dinas Pemuda dan Olahraga Sumut, Ardan Noor, diwakili Kabid Layanan Kepemudaan, Budi Syahputra, mengatakan data Indeks Pembangunan Pemuda (IPP) tahun 2019 memperlihatkan kepemimpinan pemuda tidak pro aktif dan terkesan rendah. 

"Melalui dialog ini Dispora Sumut ingin mengajak seluruh organisasi kepemudaan yang ada di Sumatera Utara untuk turut memahami regulasi tentang kepemudaan dan mendorong organisasi merubah perspektif organisasi kepemudaan dari yang kolonial menuju milenial," kata Budi Syahputra. 

Lebih jauh Budi menyebut bahwa di era digitalisasi sangat penting adanya database kepemudaan secara agar semua data dan laporan organisasi bisa diketahui oleh publik, termasuk Dispora Sumut. 

"Sehingga nantinya tujuan pemuda di Sumatera Utara dapat terealisasi," tukasnya.

Diskusi ini menghadirkan beberapa narasumber seperti Joharis Lubis, Fahrul Rozi, dan Dedi Arianto sebagai moderator dengan melibatkan sejumlah organisasi kepemudaan seperti Pemuda Pancasila (PP), Ikatan Pemuda Karya (IPK), Gerakan Pemuda Ka'bah (GPK), Angkatan Muda Ka'bah (AMK) dan Musyawarah Kekeluargaan Gotong Royong (MKGR). (red) 

Share on WhatsApp

VIP Redaksi KAPITAnews.com

Situs Berita Online
https://www.kapitanews.com/
"Pusat Berita Terpercaya"
Ph:0853-7100-0720

0 komentar:

Posting Komentar