}); Dosen PPKn FiS Unimed Dampingi Guru di Tebing tinggi - KAPITANEWS

Dosen PPKn FiS Unimed Dampingi Guru di Tebing tinggi

Ket Foto : Tim dosen PPKn Unimed

Kapitanews.com - Tebing Tinggi- Sejumlah dosen Jurusan Pendidikan Pancasila dan Kewarganegaraan Fakultas Ilmu Sosial Universiatas Negeri Medan (Jurusan PPKn FIS UNIMED) melakukan pendampingan guru SMK Negeri 1 Tebingtinggi. Pendampingan tersebut merupakan Pengabdian Kepada Masyarakat (Abdimas) yang dilakukan oleh dosen-dosen Jurusan PPKn FIS UNIMED secara mandiri. 

Abdimas dilaksanakan dalam kerangka kegiatan “Pendampingan Guru dalam Pengembangan Media Pembelajaran Berbasis Multimedia Interaktif Pada Pengelolaan Kelas Daring di SMKN 2 Kota Tebing Tinggi”.

Abdimas dilaksanakan beberapa hari, dimulai pada tanggal 17 November 2021. Pada kegiatan tersebut hadir dosen senior dan dosen muda Jurusan PPKn FIS UNIMED sebagai pemateri. 

Adapun beberapa substansi yang dilatih sebelum pendampingan yaitu: (1) pembelajaran dalam jaringan; (2) desain model dan materi pembelajaran daring; (3) multimedia interaktif sebagai alternatif media pembelajaran dalam jaringan; dan (4) pendampingan pengembangan media pembelajaran inovatif dengan menggunakan powtoon.

Output pendampingan tersebut berupa media pembelajaran interaktif yang dapat digunakan untuk pengelolaan kelas dalam jaringan (Daring).

Selain materi pelatihan, kegiatan abdimas melakukan pendampingan pengembangan media pembelajaran interaktif. Untuk memaksimalkan output berupa media pembelajaran berupa video dari powtoon, maka pendampingan dimaksimalkan dengan bantuan mahasiswa dari Jurusan PPKn FIS UNIMED. 

Karena itu, maka guru SMKN 2 Kota Tebingtinggi sebagai peserta sangat antusias dalam mengikuti pendampingan ini. (red)

Share on WhatsApp

VIP Redaksi KAPITAnews.com

Situs Berita Online
https://www.kapitanews.com/
"Pusat Berita Terpercaya"
Ph:0853-7100-0720

0 komentar:

Posting Komentar