}); HMI Deliserdang; PB HMI Harus Kembalikan Marwah HMI Sumatera Utara Dengan Mengadakan Musda ulang BADKO HMI Sumut - KAPITANEWS

HMI Deliserdang; PB HMI Harus Kembalikan Marwah HMI Sumatera Utara Dengan Mengadakan Musda ulang BADKO HMI Sumut

Ket Foto : Andree Agassi Kabid PTKP HMI Cabang Deliserdang

Kapitanews.com -Medan- Pasca terlaksananya Musyawarah Daerah (MUSDA) Badan Koordinasi Himpunan Mahasiswa Islam (BADKO HMI) Sumatera Utara ke XXIV pada tanggal 4 Desember 2021 di Medan, yang mana saudara Abdul Rahman terpilih sebagai Mandataris/Formatuer Badko HMI Sumatera Utara, namun hingga detik ini belum juga melaksanakan pelantikan.

Melihat situasi ini HMI Cabang Deliserdang merasa prihatin dengan kondisi BADKO HMI Sumatera Utara. Andre Agassi selaku Kabid PTKP HMI Cabang Deliserdang mengungkapkan kondisi BADKO HMI Sumut saat ini seperti kehilangan arah dan hanya dimanfaatkan oleh segelintir orang.

"Formateur badko sumut tidak mampu menjalankan tugasnya, Abdul Rahman selaku formatur yang belum memiliki SK sebagai ketua umum badko sumut sudah beberapa kali mengatasnamakan ketua umum badko sumut bersilaturahmi dgn beberapa lembaga/instansi dengan menyebut dirinya sebagai ketua umum badko, Abdul Rahman keasyikan menjadi ketua umum tanpa SK dan tanpa pengurus seolah pemilik tunggal badko sumut sehingga lupa konstitusi. Maka dengan ini kami meminta PB HMI untuk bersikap konstitusional terhadap Badko Sumut dan memberikan sanksi tegas kepada Abdul Rahman yang diduga memanfaatkan badko sumut untuk melancarkan kepentingan pribadinya"

Lebih lanjut Andre mendesak Pengurus Besar Himpunan Mahasiswa Islam (PB HMI) untuk mengambil langkah-langkah tegas.

Karena, dia menilai Badko HMI Sumatera Utara jelas sudah Inskontitusional dan saudara Abdul Rahman selaku Formatuer/Ketua Umum dinilai telah gagal dalam memimpin Badan Koordinasi Himpunan Mahasiswa Islam (BADKO HMI) Sumatera Utara.

Ketidaksiapan dan ketidakmampuannya dalam management organisasi terbukti dengan jelas telah melanggar Konstitusi HMI yang mana telah termaktub didalam Anggaran Rumah Tangga (ART) Pasal 22 ayat 4 yang berbunyi "Selambat-lambatnya 30 (tiga puluh) hari setelah Musyawarah Daerah (MUSDA), Personalia pengurus Badko sudah dibentuk dan pengurus Demisioner sudah mengadakan serah terima jabatan."tutupnya. (red)

Share on WhatsApp

VIP Redaksi KAPITAnews.com

Situs Berita Online
https://www.kapitanews.com/
"Pusat Berita Terpercaya"
Ph:0853-7100-0720

0 komentar:

Posting Komentar