}); Cipayung Plus Deli Serdang menggelar aksi di Kantor DPRD Deli Serdang - KAPITANEWS

Cipayung Plus Deli Serdang menggelar aksi di Kantor DPRD Deli Serdang

 


Kapitanews.com, Deli Serdang- Cipayung Plus Deli Serdang yang terdiri berbagai organisasi Mahasiswa yakni PMII, HIMMAH, HMI, IMM, KAMMI dan GMKI menggelar aksi di Kantor DPRD Deli Serdang (12/04). 


Aksi tersebut bermula dilakukan di depan Gedung DPRD Deli Serdang, tak lama kemudian, Mahasiswa disambut oleh Ketua DPRD Deli Serdang untuk berdialog bersama jajaran eksekutif, legislatif dan Polresta Deli Serdang. 


Dalam tuntutannya, Cipayung Plus Deli Serdang menyampaikan ide serta gagasan juga mendesak pemerintah mengusut tuntas dan menindak tegas mafia minyak goreng, menuntut pemerintah Republik Indonesia menjamin ketersediaan pasokan dan stabilitas harga kebutuhan pokok. 

 


Cipayung Plus Deli Serdang juga menolak tegas wacana penundaan pemilu dan perpanjangan masa jabatan presiden dan wakil presiden tiga periode, karena melanggar konstitusi. 


Selain itu, mahasiswa juga menolak kenaikan harga BBM, memberantas serta menindak tegas kriminalitas yang terjadi di masyarakat seperti judi dan tempat prostitusi yang masih berdiri secara bebas di kabupaten Deli Serdang, dan meminta Pemerintah Daerah fokus kepada pendidikan anak-anak dan memberikan beasiswa tepat sasaran. 


Zaky Shahri selaku Ketua DPRD Deli Serdang, berjanji akan menyampaikan tuntutan mahasiswa ke Presiden Joko Widodo (Jokowi).

"Tuntutan yang ada, nanti kita buat surat untuk dikirimkan ke Presiden dan DPR RI,” ujar Zaky 


Zaky mengatakan juga berjanji akan berkordinasi dengan Pemerintah Kabupaten Deli Serdang soal kelangkaan minyak goreng dan harga yang tak sesuai dengan harga eceran tertinggi. 


Ia juga menambahkan, sesuai dengan tuntutan mahasiswa, pihaknya tidak hanya konsen dalam pemberantasan praktik perjudian dan prostitusi, melainkan persoalan narkoba juga yang memiliki daya rusak tinggi terhadap generasi. 


Tampak hadir dalam dialog tersebut Kapolresta Deli Serdang, Kombes Pol. Irsan Sinuhaji, S. IK., MH mengatakan bahwa "menyampaikan aspirasi merupakan bagian dari hak asasi manusia, atas dasar itu kita memberikan ruang untuk menyampaikan apa yang menjadi tuntutan dari kawan-kawan mahasiswa dengan harapan segera ditindaklajuti oleh Pemkab Deli Serdang" 


Di samping itu, "Alhamdulillah kegiatan aksi ini berjalan dengan kondusif, semoga aksi di bulan ramadhan ini membawa berkah bagi kita semua." Imbuh Kapolresta Deli Serdang saat diwawancarai..

Share on WhatsApp

VIP Redaksi KAPITAnews.com

Situs Berita Online
https://www.kapitanews.com/
"Pusat Berita Terpercaya"
Ph:0853-7100-0720

0 komentar:

Posting Komentar